Cerita Cinta Daily Bread Kehidupan Keluarga Motivasi Renungan

Apa yang anda tabur itu lah yang akan anda tuai2 min read

Segala Sesuatu Diciptakan oleh Pikiran Segala Pikiran kita sangat penting sehingga kita harus waspada agar pikiran kita selalu baik; cara demikian lebih baik karena pikiran adalah alat bagi perwujudan fisik dari semua benda di alam semesta. Jika terlalu kuat, akan segera terwujud, jika tidak cukup kuat, maka akan membutuhkan beberapa waktu untuk mewujudkannya, dan jika terlalu lama, kita akan melupakannya. Kita akan berpikir sesuatu terjadi secara tersendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan pikiran kita, tetapi sebenarnya sesuatu terjadi karena pikiran kita sehingga itu dapat terjadi.

Itulah yang dimaksud dengan apa yang anda tabur , itulah yang akan Anda tuai

cita-cita atau mimpi hari esok ditentukan oleh semua yang anda lakukan hari ini, hari ini sebagai persiapan untuk hari esok.Apa saja yang Anda lakukan hari ini anda sedang mempersiapkan diri untuk sesuatu. cara anda menjalani kehidupan anda hari ini mempersiapkan anda untuk hari esok anda. sukses atau gagal.

Tidak mungkin anda menanam biji salak dan mengharapkan akan menuai buah mangga,coba fikirkan sejenak hal ini. Saya nikmati saja kesenangan saya sendiri lalu pergi. Beberapa orang di antara kita mungkin memiliki waktu lebih panjang dibandingkan dengan yang lain. Tetapi tak seorangpun diantara kita mendapatkan lebih dari 24 jam per hari. Maksud saya menjelaskan hal itu adalah selagi masih muda dan memiliki banyak waktu luang, kita harus pandai memanfaatkan waktu lebih bijaksana supaya dapat memberikan lebih banyak manfaat.

Ada tigal hal dalam hidup ini yang tidak akan pernah kembali, setelah ia terlewatkan; Waktu, kesempatan dan kata2 kata yang telah diucapkan. Itulah sebabnya perlu kita sadari bahwa kesmepatan tidak pernah datang dua kali, penyelsalan selalu datang belakangan.Sekalai lagi, cara hidup anda hari ini, sikap, respon, pola berpikir, pilihan-pilihan, karakter, kebisaan anda hari ini menentukan hari esok anda. Selamat menjalani hari ini dan menjadi orang yang berbahagia dan membahagiakan orang2 disekeliling anda dengan menyadari bahwa siapa anda esok ditentukan oleh siapa anda hari ini.

Yang perlu anda ingat adalah ketika anda menabur akan ada proses pertumbuhan dan hal itu memerlukan waktu dan upaya. Jika kita ingin misalnya dapat bermain gitar, maka kita harus melalui proses belajar dan latihan terus menerus agar kita dapat menguasai cara bagaimana memetik senar dengan dengan baik. Demikian pula jika kita ingin memiliki relasi atau hubungan yang harmonis, kita memerlukan waktu untuk membina hubungan tersebut. Jika dikatakan bahwa perubahan andalah tanda pertumbuhan, maka agar kita dapat berubah maka kita harus bertumbuh melalui proses belajar yang kita lakukan seumur hidup.

Apapun yang anda lakukan, anda sedang menabur untuk diri anda sendiri dan anda lah yang akan menuai hasilnya. Jadi, berikanlah yang terbaik dalam setiap hal yang anda lakukan. maka lakukan yang terbaik hari ini, tanamkan usaha maksimal anda untuk menuai keberhasilan esok hari….

“Apa yang anda tabur itu lah yang akan anda tuai”

bagaimana kalau tidak berhasil?
lagi?
ah jangan berpikir demikian.
kata orang, takut akan tidak berhasil,
malah akan terjadi. tidak berhasil.
sudah. konsentrasi.
yang akan terjadi terjadilah.
tapi…
tidak berhasil lagi? biayanya besar.
dan semangat tak seperti dulu lagi.
sudah. cukup. hayo. tenangkan pikiran.
tarik napas…

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *