Cerita Kehidupan Motivasi Renungan

Fokus kepada kelebihan diri sendiri

Kamarin saat sedang rehat bekerja seorang kawan datang berdiskusi dengan saya menyanyakan mengapa orang selalu menganggap orang lain lebih hebat dari dirinya sendiri, mungkin Si A lebih tampan dari dirinya, Si B lebih cerdas dari dirinya, Si C lebih Kaya dari pada dirinya dan lainya mengapa orang lain bisa lebih hebat.. mengapa orang lain bisa lebih sukses..

Dari perbincang tersebut kalau mau ditelaah banyak sisi kelebihan orang lain, saya menanyakan kepada sahabat tersebut, pernah kah terpikir tentang kekurangan dari orang lain.. mengapa kita hanya melihat kelebihan orang lain.. tidak kah SI A yang lebih tampan, dia kekurangan Materi tidak seperti si C yang Kaya tetapi dia tidak tampan.

Yang harus kita lakukan dalam hidup ini adalah selalu berusaha maksimal, Yakin akan dirikita, Dan selalu berfikir positif, karena diri kita memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain, ada keunikan dan keunggulan atas diri kita ini, jangan selalu menggali apa yang menjadi keburukan kita, coba gali kelebihan kita.. atau bahkan kekurangan yang terdapat kepada kita adalah suatu kelebihan yang istimewa kepada kita, misal dengan tidak memiliki kepintaran (kurang cerdas) kita bisa menjadi orang yang baik, rajin menolong sesama. Dan dari kebiasaan rajin menolong ada seseorang yang pernah kita tolong memberi rejeki yang tidak kita sangka.

Atau memang kita kurang pandai, tapi mungkin kita punya sesuatu yang tanpa kita sangka kita memiliki kharisma diri, kita pandai menempatkan diri, sehingga walau tidak pandai kita bisa jadi seorang pemimpin/ manajer, kebanyakan seorang pemimpin tidak dituntuk pintar tetapi pandai bergaul, melobi atau menyemangan timnya.

jadi jangan takut akan kekurangan Anda, karena disetiap kekurangan manusia pasti ada sisi kelebihan, coba lah gali dan eksplorasi kekurangan anda, dan jangan hanya fokus pada kekurangan diri kita, dan sadari bahwa orang sukses pun pasti memiliki titik lemah. oleh karena itu jangan malu mengatasi kelemahin diri dan menggali potensi diri yang ada.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *