Waspadalah

Modus Penipuan Baru3 min read

Saya cuma ingin sharing ttg modus penipuan terbaru yang baru saya dengar dari kakak saya,
Hari Senin, 6 November 2006, PRT kakak saya beli rinso sachet (tdk tau berapa gram) di indo maret (mini market yg skrg banyak) trnyata di dalam kemasan tsb terdapat secarik kertas tertulis sbb :
SELAMAT!!! anda telah memenangkan hadiah utama 1 unit mobil suzuki APV dari Produk PT.Unilever Indonesia, Tbk.
Dalam edisi khusus Gebyar Big Price Mega promo 2006.
Untuk konfirmasi dan pengambilan hadiah, segera hubungi direksi pemasaran kami a/n Bpk.Suratno Hadi Pamungkas di nomor telp 08885203557 pada setiap hari kerja pukul 07.30 s/d 01.30 siang WIB (nulis ini aja udh kliatan tdk profesional he..he..he.. )
Peringatan :
– pemberitahuan ini mohon tidak disebarluaskan
– u/ menghindari penipuan terhadap konsumen (masa nulis ‘untuk’ kok disingkat gitu )
– kupon ini harap disimpan
NO.RKP.707714889 (disebelah kanan bawah)
Dibalik kertas :
A/01770015-BM (tulisan tangan dan ada paraf)
kemudian kakak saya minta saya udh coba contact no tersebut & yg terima laki2 mengaku sbg ‘Edy Gunawan’ staff Direksi dg logat spt org menado (norak banget ya..Unilever ga punya no kantor) & ybs minta sy sebutkan no. RKP karena waktu itu kupon tdk di saya maka sy tidak bisa menyebutkan, mungkin ybs bermaksud sok professional jd sy diminta telpon kembali.
hari selasa, 7 Nov 2006, saya telpon kembali pk. 14.30 & diterima laki2 juga dengan alasan sdh di luar jam yang ditentukan maka ybs tdk mau melayani & saya diminta telp kembali keesokan harinya.
hari rabu, 8 Nov 2006 pk. 12.00 sy tlp kembali diterima oleh laki2 yg mengaku sbg direksi dengan nama tsb di atas & menanyakan detail data saya, & sy sampaikan jg bhw sy prnh ctc hr senin & kmrn, ‘nampak sekali bhw no hp ini digunakan oleh bbrp org yg mungkin digunakan dg bermacam2 modus’
Dg lagak spt layaknya undian di tv dia menanyakan apa saja yg tertera di kupon saya, setelah saya sebut lengkap dia menanyakan dimana lokasi saya dan saya menelepon menggunakan no wartel ato pribadi, saya jawab bhw saya di surabaya dan menggunakan telepon kantor, dan ybs menanyakan kembali saya menelpon dari mana & sy jawab ‘dari kantor! karena sy bekerja!, sedikit kagok ybs menanyakan domisili saya & berapa nomor telpon saya, kmdn sy info no telp asal saja & sy blg bhw sy bekerja di kawasan industri yg mana lokasinya hanya bbrp gang dari pabrik unilever di surabaya. Sedikit kaget ybs meminta sy menelpon kembali 5 menit kemudian dg alasan ada telpon lain yg masuk (lucu bgt masa Direksi terima telpon sendiri… ga bs byr sekretaris kli ya..heheh..)
Selang 5 menit sy telepon kembali nomor tsb & tdk diangkat mungkin dia tau klu kali ini tidak berhasil dapat mangsa.
email ini saya kirim hanya untuk sharing karena dari bbrp modus penipuan yg pernah sy terima via email blm secanggih ini, klu penipuan carefour mngkn udh banyak yg tau & sptnya mudah banget ya… krn dari t4 sampah pun kupon itu bs dipakai.. tapi klu kupon bs masuk ke kemasan tertutup apakah ini dilakukan oleh oknum produsen ato distributor? ??? dan yg pasti saat sy menceritakan hal ini ke teman kantor katanya di salah satu radio jg sdg menerima info hal yg sama hanya menggunakan produk Nestle… wah hebat banget ya penipunya… cuma teteup aja kelihatan betapa bodohnya mereka klu qta teliti membaca kupon norak yg mereka buat.
sekian sharing saya, semoga bermanfaat.
moga2 salah satu penerima email ini juga rekan2 yg bekerja di produsen2 terkenal tersebut sehingga bisa mengantisipasi hal2 spt tsb di atas.
Regards,

Originally posted 2006-11-28 17:51:07.

Spread the love

21 Replies to “Modus Penipuan Baru

  1. pt. unilever gimana nih dengan penipuan yang berkedok gebyar hadiah dari pt. unilever? harap diperhatikan,karena sangat meresahkan konsumen dari produk dari unilever.

  2. Beberapa hari yang lalu saya juga membeli produk dari PT. Unilever. Kebetulan yang saya beli adalah pasta gigi “Pepsodent”. Sore kemarin (tanggal 4 Februari 2007) saya menemukan sepotong kertas kecil dengan ciri2 yang sama dalam kemasan, cuman saya memenangkan 1 unit mobil Toyota Avanza. Namun dibalik kertas itu cuman tertulis kata “ASLI” dalam bentuk stempel.
    Saya coba berkali2 menelepon ke nomor yang tertera namun selalu terhubung dengan voice mail.
    Semoga ini bukan modus penipuan baru dan saya sangat mohon tanggapan dari pihak Unilever Tbk.
    Salam,
    Arief

  3. kalian2 aja yang guuuooobloooock…..
    dapat kupon langsung ijo………….
    dasar mata duitan kalian semua…….
    kalau mau dapat mobil kerja dong,jangan didepan komputer terus…
    bagi yang gak setuju dengan comment saya ini,silakan loncat dari menara rajawali lantai 15.
    he..he..he

  4. Beberapa hari yang lalu saya juga membeli produk dari PT. Unilever. Kebetulan yang saya beli adalah pasta gigi “Pepsodent”. Sore kemarin (tanggal 4 Februari 2007) saya menemukan sepotong kertas kecil dengan ciri2 yang sama dalam kemasan, cuman saya memenangkan 1 unit mobil Toyota Avanza. Namun dibalik kertas itu cuman tertulis kata “ASLI” dalam bentuk stempel.
    Saya coba berkali2 menelepon ke nomor yang tertera namun selalu terhubung dengan voice mail.
    Semoga ini bukan modus penipuan baru dan saya sangat mohon tanggapan dari pihak Unilever Tbk.
    Salam,
    Arief
    lo aja yang goblok rif….
    nama kamu arif tapi hati kamu gak arif….
    kalau gak setuju dgn comment saya,silakan loncat dari lantai 25 menara imperium….
    selamat mencoba…semoga amal ibadah kamu diterima di sisi setan…amieeennn…

  5. pak ane dpt kupon hologram menang undian dr rinso anti noda kemasan sachet 32 gram yaitu 1 unit mbl avanza.emang ada neh program mega promonya?

  6. Haree geenee, mana ada orang, badan, organisasi dll yang mau ngaseeh boil tanpa ngarepin untung. Mari kita bekerja keras dan berusaha. Tapi yang halal dan diridhoi Allah. Nggak seperti orang2 yang menyelenggarakan undian palsu tersebut. Semoga orang2 tsb Cepat mampus.

  7. saya juga dapat kupon hadiah 1 unit toyota avanza tuh dari Rinso sachet cuman memang saya ragu karena di keemasan rinso nggak ada label berhadiah gitu. Masa disitu nyamtumin no hp pas ditelpon yag nerima laki-laki nggak jelas gitu.
    Waduh unilever kebobolan nih. Gawat-gawat !!!!

  8. saya juga pernah mengalami kejadian serupa dengan shinta yaitu dapet undian berhadiah 1 unit mobil avanza, disitu tertera no telfon jakarta,
    g’mana nich unilever sebenarnya ada ga’ sech undian semacam itu??????

  9. Bibi ku juga dapat yg kayak gituan pake bacaan “ASLI” dan ada nama Pak Edi Gunawan.Tapi karena info kalian,aku jd bs mencari tahu siapa dalangnya.Thanks ya

  10. iye tuh….
    gw juga dapet kupon begituan di rinso kemasan 32 gr……
    tapi katanya,,promo itu beneran,, trus katanya mobilny mo dianterin ke rumah langsung…..
    padahal gw dah ngaku, gw tinggal di cilangkap komplek abri,, tapi tu orang masih berani aj mo nganterin…..
    trus katany mo diliput ma trans tv…..
    ………

  11. perasaan yang namanya Edi Gunawan sering banget deh jadi oknum penipu. 2 bulan kemarin temen gw juga ketipu dan si oknum juga ngaku klo namanya dia Edi Gunawan.
    Duh buat oknum coba deh sering nonton sinetron hidayah..khawatir nanti bisa mati berdiri. Tobat donk tobat

  12. 1. ajun komisaris
    2. pak bambang pihak trans tv
    3. pihak unilever
    4. trus dia sendiri
    die jiga minta 5 jt ditransfer ke rekeningny…….
    PENIPU………

  13. Yth. PT. Unilever Indonesia, masa citra perusahaan anda telah dinodai dengan modus penipuan yang mengatasnamakan hadiah Mega Promo, hanya berdalih sudah dilimpahkan kepada pihak kepolisian, sementara dari pengaduan-pengaduan yang telah mendapatkan modus penipuan yang diselipkan ke produk anda masih saja terus bergulir sampai bulan Mei 2007 di daerah Bandung/sekitar (Riung Bandung Permai) ada juga yang mendapatkan hologram tersebut.
    Kalau hal itu dibiarkan, lama-lama konsumen gak bakal percaya dan mau beli produk anda, bisa jadi produk anda yang beredar selama ini adalah palsu. Tolong tuntaskan kejadian semacam ini sebagai wujud kepedulian anda sebagai produsen harus bisa juga melindungi konsumen anda. Jangan mereka (konsumen) dibuat resah, yang berakibat merugikan usaha anda.

  14. Aku juga barusan dapet dari rinso sachet yang harganya Rp 1.000,-. Katanya “Selamat Anda Beruntung Mendapatkan 1 Unit Mobil DAIHATSU XENIA”, dari PT Unilever Indonesia Tbk. Keterangan lainnya adalah :
    1. Hadiah tidak berlaku bilaa kupon rusak.
    2. Kupon hadiah dinyatakan syah bila disertai cap/tertera dari
    PT UNILEVER INDONESIA Tbk.
    3. Hadiah tidak dapat diuangkan.
    Untuk penukaran hadiah, hubungi nomor dibawah ini :
    Telp. 021-99526787, 085215018889
    Senin – Jumat Jam 08.00 – 14.00 WIB
    BERLAKU S/D : 31 Dec 2007
    Asik bener ya? Entar temen2 yang udah pernah dapet tp gak pernah dapet mobilnya, ikut aku ya hehehehehehe…..!
    Hormat saya,
    SIGIT

  15. buat saya pribadi.. informasi seperti ini bermanfaat..
    tapi bila di bilang orang yg memebrikan informasi seperti ini di bilang bodoh.. saya rasa anda sendirilah orang yang paling bodoh sekali, seprti comment juan dan aswar…
    seharusnya informasi ini disebarkan yang lain mungkin bermaanfaat bagi orang lain sehingga sampai tertipu,
    mungkin anda bisa bilang seperti itu…
    misalnya nenek atau orang tua anda yang tertipu…. anda bisa tertawa dan membodoh2i orang..

  16. pemberitaan seperti ini sangat bagus tapi jika tdk ada pengusutan secara tuntas dari pihak terkait sama saja membiarkan pembodohan terhadap publik,,,,,,,,,mana!!!!!!!!!! bos-bos U- hasilnya. jgn seperti orang partai yg selalu mengumbar janji2 :

  17. @ all : itu semua penipuan dengan modus kupon berhadiah dalam kemasan produk. Selain meletakkannya di toko-toko, mereka juga seolah-olah menjatuhkannya ketika melintas dekat calon korbannya. Nomor telepon yang bisa dihubungi biasanya no CDMA / no telepon GSM. Pelaku biasanya (maaf tdk bermaksud menjelekkan suku/daerah tertentu) dari Kelompok Makasar. Kita harus mengetahui berbagai modus kejahatan agar kita bisa menghindarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *