Cinta

Patah Hati Yang Indah7 min read

Aku ada cerita nih, kelas 2 SMA aku naksir cewek dia gak cantik biasa aja tapi banyak cowok patah hati oleh dia dia kelas 2 SMP apa hebat ni cewek aku pikir aku kenalan ke gereja bareng ngobrol maen ke rumahnya seru dech berjalan hampir 1 tahun jujur awalnya aku pengen tau aja rahasianya sehingga banyak cowo naksir dia itu aja kalo udah tau, ya udah good bye
dia hitam, tp manis ada lesung pipit pendek langsing lama² kenal dia, jadi suka dia masih kecil, 2 smp, tapi pikirannya dewasa banget kok bisa aku pikir mungkin orang nyangka aku cinta monyet, tapi peduli amat itu kejadian sekitar lebih dari 10 taon yang lalu


tempat duduk nomor 7 dari belakang di bagian tengah, sebelah kanan, itu tempat favorit kami itu di gereja lho biasanya aku datang duluan karena berangkatnya gak bareng aku duduk duluan trus dia akan duduk di sebalehku wuih senangnya nyanyi jadi semangat khotbah pendeta lama² juga gak apa² kadang pas doa, aku buka mata, natap wajahnya sekali lagi, dia itu sbenarnya biasa aja tapi terliat manisssssssssss
sampe akhirnya
aku duduk di kursi favorit kami aku doa ama Tuhan, Tuhan jika dia emang jodohku biarkan dia duduk di sebelahku pagi ini psssttt karena aku pikir pasti dia duduk disebelahku ternyata dia duduk di depanku persis pas pulang aku protes ke dia kenapa gak duduk di sebelahku dia bilang, dia sungkan ama tantenya, dia duduk ama tantenya emang waktu itu aku pikir, ah kebetulan aja doanya dibatilin Tuhan, batinku (pssttt doa minta tanda jodoh kayak gitu ternyata emang nda bisa jadi patokan kayak si bujang Abraham nyari jodoh untuk Yusuf)
pas rasanya udah cukup kenal ni cewek, aku bilang love you setelah berjalan 1 taon dia gak langsung jawab dia kirim surat pas buka surat, aku ketawa keras temanku heran pas liat surat itu dan baca aku pas kelas 2 sma ketua osis banyak yang naksir tentu cewek yang lebih cantik aja ada yang lebih dari ni cewek tapi di suratnya dia nolak aku aku ketawa keras nda ama kamu aja aku pasti dapat cewe yang lebih dari kamu pikirku waktu itu aku santai aja pas dapet surat yang dititipin ama temannya
pas malam aku baca lagi suratnya dia nolak aku karena dia barusan seminggu yang lalu nerima cinta dari adik kelasku yang lucunya, adik kelasku ini, aku yang ngenalin ke dia dia minta maaf, karena katanya dia udah lama nunggu pernyataan cintaku tapi aku kok diam aja dia nyangka aku hanya nggap dia sahabatan aja jadi dia frustasi pas ada adik kelasku ngucapin love you ke dia dia oke
perlahan ada yang sakit di hati ada air yang keluar dari mataku aku benci kenapa tu air keluar tanpa permisi aku benci knapa aku harus nangis karena cewek lagi jujur aku merasa dilecehkan sekali lagi aku bela diri yang lebih dari dia aja bisa aku dapatkan tapi aku ditolak ada yang pedih di hati
mana air mata gak bisa ditahan lagi bangun pagi mata bengkak aku tertawa ama diri sendiri temanku yang liat mataku nanya sebabnya aku jujur aja karena surat yang aku terima dia paham aja dia juga jujur pernah ngalamin hal yang sama awalnya dia heran pertama ngeliat aku ketawa lebar liat aku mataku dia tersenyum
aku gak doyan makan makan nasi gak ada rasanya ternyata apa yang dibilang di cerita novel ama cerpen itu asli patah hati emang menyakitkan gak mengada-ada
minggu depannya aku ke gereja duduk di tempat favorit tanpa cewek tentunya pulangnya rasanya aku gak jalan di atas tanah aku liat “cewek”ku satu beca ama adik kelasku dia tau apa gak aku liat dia aku cemburu
aku ke gereja lainnya lagi padahal udah ke gereja nah di gereja itu ada lagu yang nyanyi’in “hanya ini Tuhan persembahanku segenap hidupku jiwa dan ragaku dst”. itu lagu emang benar ngeresap karna duitku abis untuk kolekte di gereja sebelumnya jadi di gereja ini aku gak kolekte kolektenya hati yang hancur hampa
malamnya susah tidur ada bisikan halus dihatiku anakKu ini adalah pelajaran cintaKu padamu Aku sebenarnya sangat mendalam mencintaimu namun engkau dengan seenaknya saja berjalan bersama yang lain Aku sangat sakit sekali melihat itu namun engkau cuek saja namun aku tetap mencintaimu, walaupun engkau tak peduli padaKu
patah hati emang sakit tapi melewati cerita patah justru aku jadi tau cinta kasih Tuhan yang sejati padaku
pendetaku khotbah jangan pernah berharap bahwa manusia itu tidak pernah berubah jangan pernah mencintai manusia lebih dari Tuhan karena manusia suatu saat akan berubah satu-satunya yang tidak pernah berubah ialah Tuhan lagi, ada juga kata mutiara, orang yang punya kekuatan untuk menyakiti kita ialah orang yang paling kita cintai jadi pelajarannya jangan pernah punya cinta pada manusia lebih besar daripada Tuhan cintailah Tuhan lebih dari segalanya.. karena dia tidak pernah berubah jika kita mempunyai cinta pada Tuhan lebih dari segalanya, maka dijamin, apapun tindakan manusia kepada kita..itu tak akan menyakitkan kita sebab cinta kita yang terbesar hanya pada Tuhan yang tidak pernah berubah
cewek yang pernah aku taksir itu akhirnya putus juga ama adik kelasku dia emang playgirl kelas wahid kadang aku pikir dia emang punya hobby nyakitin orang yang naksir dia, karna sebelumnya dia pernah disakitin cowo juga kunci dia jadi disukai ama cowo aku liat cuman satu, dia pandai memuji cowonya kadang kalo aku crita, dia akan bilang, wah kamu hebat matanya berbinar-binar aku merasa disanjung mendengar dan memuji itu kuncinya dia tidak cantik tapi dia tau rahasia hati dan banyak cowo takluk
aku akhirnya merantau ke jawa aku pamit ke dia, dia nangis, aku anggap dia adikku, pernah juga aku nerima surat dia tapi hatiku udah gak ke dia lagi, ke Tuhan aja hampir empat taon kemudian aku pulang aku ke gereja dan duduk di tempat favoritku dulu tempat duduk nomor 7 dari belakang di bagian tengah, sebelah kanan di gereja ada acara baptisan anak cewekku baptisin anaknya
aku senyum ibuku juga
saat aku di jogja temanku punya pacar sejak kelas 2 SMP dia lulus SMA, melanjutkan ke jogja cewenya juga sampe dia buat skripsi ceweknya udah kerja temanku pake motor sementara ceweknya kenal teman sekantornya yang pake mobil temanku ngeliat gejala aneh ceweknya dia ama ceweknya udah kawin gantung adat tionghoa katanya temanku lulus, nyari kerja di jakarta 1,5 bulan, daftar jadi sales aja gak dapet katanya ceweknya semakin mapan temanku pengangguran ceweknya minta putus setelah 9 tahun pacaran sejak kelas 2 SMP temanku curhat ke aku dia cerita dari jam 8 malam ampe jam 3 pagi aku denger aja dia ampe mau jadi pastur
aku gak nasehat aku cerita pengalamanku saja aku bilang jangan pernah berharap manusia itu tidak berubah jangan pernah mencintai seseorang lebih daripada Tuhan, sebab orang yang kita cintai, adalah orang yang mempuyai kemampuan untuk menyakiti kita
temanku akhirnya dapat kerja dia bisa melupakan cewenya 1/2 taon kerja bisa beli mobil mantan ceweknya minta kembali dia udah sakit sempat dia naksir sekretaris bosnya tapi beda agama aku hanya bilang bahwa terang dan gelap gak bisa bersatu 1/2 taon kemudian, dia datang ke kosku bawa ceweknya ke kasongan tempat keramik nyari sovenir untuk acara nikahnya ceweknya cantik aku pikir itu sekretaris bosnya ternyata bukan itu anak Tuhan sekarang dia punya anak lucu udah TK, tinggal di Bali
tapi patah hati gak slalu berakhir happy end
temanku cewek, di kota malang, dia pacaran ama temanku juga di jogja pacaran beda jarak emang susah di jaga temanku yang cowok ada cewek lain yang dia taksir feeling cewel ‘kan kuat berhubung temanku juga sih gak ngasih kabar selingkuh ‘kan temanku yang cewek pas ada acara ke sendang sono, mampir ke jogja di depan benteng vredenburg dia curhat dia nanya kebenaran temanku yang cowok dia cerita banyak aku denger aja
dia bilang, semua cowok semua aja tukang nyakitin cewek dia yang katakan cinta, kenapa kalo gak suka lagi gak bilang gak gentle kok dibiarkan ngambang putus gak, nyambung gak padahal dia berusaha jaga cinta tuh cowok nda sedikit cowok yang dia tolak karena dia ingin jaga kesetiaan emang temanku cewek aku akui dia manis
aku bilang, gak semua cowok kayak gitu dia baru 2 tahun pacaran temanku yang udah 9 tahun bisa putus juga cewek yang jadi penyebabnya dia jadi sadar dia bilang, emang ya cewek cowok sama aja kok ada yang gak pegang apa yang udah mereka putuskan aku gak sempat bicara banyak
terakhir aku denger kabar dia menikah ama cowok non dia kehilangan kepercayaan sedih sih ndengernya tapi itulah kehidupan
cinta, patah hati
patah hati yang indah
dengan patah hati aku bisa tau cinta sejati Tuhan
dengan patah hati aku bisa ngiburin temanku yang patah hati

Originally posted 2007-01-31 17:36:06.

Spread the love

19 Replies to “Patah Hati Yang Indah

  1. walau bahasanya agak kacau tp aku ngerti maksud kamu.Pengalaman adalah guru terbaik-mu.aku percaya,dengan pengalaman itu kamu menjadi dewasa dalam hal ini.GBU.Semoga Tuhan Memberkati juga pekerjaanmu,hidupmu dan cintamu.

  2. Bahasanya ancur bo, kagak mangarti.
    but salute, lo bisa buat cerita menyedihkan seperti ini. tenang masih banyak cewek….cewek yang ngantri u mu ok

  3. bagus critany…bs hibur org patah hati..tapi kebanyakan km kasi nasehat2 y…aga pusing..haha..but over all bgs ^^..
    terang dan gelap itu ga bs bersatu y..? sakit bgt klo putus gara2 it..

  4. wa..kalo aku sih..karena anak yang ga maubaca buru2 n kalobaca harus ngerti kan sayang baca panjang lebar tapi ga ngerti…so..aku ngerti2 aja tuh!! cuma mungkin ada benernya yang kawan2 kalo kosakkatanya kurang begitu bae..n tanda bacanya ga ada…
    tapi bagi yg ngerti baguzz..
    ….

  5. puji Tuhan ada teman seperjuangan. Aku juga pernah ngalamin kisah kaya kamu. sampe bagian berdoa ma Tuhan kaya kamu juga pernah aku lakuin, ntah dari mana bisa ada pengharapan buat doa permohonan kaya gitu,aku pun jg gak tahu.
    tapi hal positif yang paling bisa aku dapetin bahwa untuk mencinta memang gak boleh takut, lebih mirip gambling daripada pasti. harus berani ngadepin kenyataan suatu saat nanti bisa patah hati (lagi).
    salut buat orang2 yang berani menerima, mengungkapkan, dan konsisten ma perasaan yang satu ini. 😐

  6. Loe biza bikin blog ndiri, tapi tanda baca aja loe masih bego. Gw aja bingung ngebaca crita loe. Anak SD aja masih pinter dr loe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *