Tips

Tips untuk kado Valentine3 min read

Dalam suasana valentine kali ini, kamu bisa memberikan hadiah valentine-mu dengan melakukan yang KECIL namun ternyata BESAR maknanya buat kamu dan orang sekitarmu.
1. yang KECIL ternyata BESAR lho!
Ungkapkan rasa terima kasih buat orang-orang di sekitarmu yang melakukan hal-hal kecil yang ternyata BESAR buatmu. Misalnya :
– buat sahabatmu yang menghibur kamu waktu kamu dapet nilai jelek
– buat Paman-mu yang selalu memberikan oleh-oleh yang kamu inginkan
– Gurumu/Dosenmu yang mengirimkan paper-mu ke perlombaan dan kamu memenangkan penghargaan karenanya
– untuk Tukang Parkir di tempat aktivitasmu yang selalu jagain mobilmu
– buat Ibu warteg yang mau di utangin setiap kali kamu makan siang
– pada Ayahmu yang mau selalu mengijinkanmu pergi dengan teman-temanmu
– pada si Mbok di rumah yang sabar mendengarkan keluh-kesahmu sewaktu pulang sekolah, waktu Mama atau Papa tidak ada di rumah
– pada Supir-mu yang selalu mau mengantarmu kemanapun juga
2. Jujur Aja deh…….Sama Diri Sendiri
Di hari Valentine ini kamu bisa mulai lebih menghargai dirimu dengan melakukan apa yang kamu inginkan selama ini. Misalnya :
– Jujur aja deh…… kamu masih pengen pergi jalan-jalan pake jins gombrongmu yang nyaman dan kaos yang ga ketat-ketat amat
– Jujur aja deh……. kamu pengen �kan tidak usah susah-susah pake soft-lens (ngurusinnya aja susah, musti nyuci malem-malem, belum kalau sudah ngantuk…. Repot deh judulnya)
– Jujur aja deh…….. sebetulnya kamu ga suka-suka amat sama kopi kan ? Jadi kenapa maksain musti nongkrong berjam-jam di Cafe-cafe yang menu-nya kopi semua…. (mungkin bisa ganti beli juice-yang lebih sehat, atau bubble-tea yang lebih segar dan murah tentunya…)
– Terus terang aja……. kamu males kan musti punya poni yang mengganggu matamu dan terus menerus harus di singkap dari dahimu ?
– Jujur deh sama dirimu…… kamu juga keliatan cantik/ganteng kok dengan badan yang cukup berisi, ga kerempeng kaya sekarang
– Beneran neh, kamu demen rambutmu di lurusin terus jadi mirip sama Ep Se yang juga udah ditiru sama temen-temenmu yang lain ? (khususnya buat cowok)
3. Bentuknya apa ya ?
Bingung barang seperti apa yang cocok untuk orang yang kamu kasihi? Coba deh dipikir dan dirasakan, dia itu butuh apa ya…… Misalnya :
– Beliin kaset dangdut favorit supirmu, supaya ga bosen waktu nunggu kamu
– Bantuin Mama membersihkan rumahmu atau kamarmu yang berantakan (itung-itung kasih hadiah buat diri sendiri kan)
– Tulis surat yang mengungkapkan perasaanmu…. boleh juga dihias-hias sendiri
– Tulis puisi yang mengungkapkan perasaanmu….. dikemas yang ga biasa juga boleh,
– Bikinin/membelikan makanan favorit si Mbok
– Pijetin si Mbok yang sudah capek ngelayanin kamu seharian
– Jadi supir sehari buat Papa- mu
– Bayar utang-utangmu ke orang-orang yang kamu utangin
– Beresin lemarimu dan sumbangin barang-barangmu yang masih bagus ke mereka yang membutuhkan (kamu bisa memberikan lewat sekolah-sekolah, panti asuhan, panti jompo, atau langsung ke lokasi korban banjir atau bencana alam yang lain)
4. Ga punya Uang ? NO PROBLEMO !!!!
Tanpa uang, bukan berarti pemberian kado Valentine jadi batal kan? Cari apa yang kamu bisa dapetin di rumahmu atau lakukan hal-hal kecil yang berarti BESAR!! Misalnya :
– Bersihin sepatu Mama yang udah kusam, supaya terlihat baru lagi (jadi kan Mama bisa tampil beda di hari Valentine ini 🙂
– Bersihin pantat panci gorengan yang dipake masak sehari-hari, siapa tahu si Mbok lebih bersemangat memasak untukmu di hari Valentine ini dan hari-hari selanjutnya tentu!
– Bantuin Tukang Kebun-mu menyapu halaman dan mencuci mobil
– Bantuin si Mbok menyuci baju, dan juga menjemurnya donk…..
– Ajak pacarmu atau sahabatmu atau keluargamu ke acara budaya yang menarik di berbagai tempat…. (info-nya bisa kamu cari di internet atau media lainnya, misalnya di www.kompas.com atau www.aikon.or.id, atau majalah Djakarta, koran harian Kompas, dll)
http://www.sekitarkita.com/rganti/rganti_more.php?id=105_0_11_0_M89

Originally posted 2007-02-12 20:22:52.

Spread the love

2 Replies to “Tips untuk kado Valentine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *