Kesehatan Tips

Bagaimana Mengurangi Rasa Sakit pada Gigi

Jika terjadi sakit gigi, sebelum pergi ke dokter gigi, Anda bisa menggunakan cara di bawah ini untuk menghentikan sakitnya.
1. Berkumur: Mengulum air, dan mengumurnya sekuat tenaga. Gunakan cara berkumur membersihkan sisa makanan yang masuk ke celah gigi, dapat menghilangkan rasa sakit. Jika tidak efektif, bisa menggunakan benang gigi untuk membuangnya. Namun, jangan sampai merusak gusi.
2. Membius menghentikan rasa sakit: Kulum secukupnya minuman beralkohol tinggi, membius gigi dan gusi dapat meredakan sakit.
3. Mengemam lidah buaya: Seiris kecil lidah buaya, buang kulitnya, isi yang bercairan kental dikemam pada tempat yang sakit, 2-4 jam kemudian dapat menghentikan rasa sakit.
4. Kumur air garam: Setelah makan dan sebelum tidur, masukkan satu sendok teh garam ke dalam air hangat kurang lebih 230 ml, setelah melarut gunakanlah untuk mengumur. Jangan ditelan.
5. Mengurut tangan: Ambil sepotong es, gosokkan di sekitar huruf V yang terdapat di antara ibu jari dan jari telunjuk. Dan secara perlahan apitkan potongan es pada bagian tersebut selama 5-7 menit. Dengan demikian, dapat menghentikan 50% rasa sakit.
6. Minum obat antibiotik: Seperti misalnya Amoxilin dsb., setiap 6-8 jam minum satu tablet.

Originally posted 2007-03-30 11:19:54.

Spread the love

One Reply to “Bagaimana Mengurangi Rasa Sakit pada Gigi

  1. Wah banyak ya ternyata resep tuk obati si gigi…
    Bisa juga pake getah bunga kamboja loh, getahnya dimasukkan di bagian gigi yang sakit, hati-hati jangan sampe kena ke bagian gigi yang sehat….
    Ni resep yang kudenger dari radio & dari tetanggaku yang sebelumnya dah nyoba resep ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *