Kehidupan

Selalu Ada Harapan3 min read

Namanya Rosemerry lahir di salah satu kota di Amerika. Malang tak dapat di cegah, untung dak dapat di raih sejak kecul Rose panggilan akrab gadis itu menderita penyakit aneh yang menggerogoti bagian bawah tubuhnya. Penyakit aneh itu bernama Satral Azine.
Ketika berumur 2 tahun , Rose harus menghadapi kenyataan pahit bahwa kakinya harus di amputasi karena hanya berupa sepihan daging saja, kini rose hanya mempunyai setenag dari tubuhnya. Sejak saat itu dokter memberikan kaki palsu untuknya. Tapi rupanya kaki palsu bagi Rose hanya menghambat dirinya dari melakukan segala aktifitas, bagi Rose bergerak dengan menggunakan tangan lebih memberikan keleluasaan bagi dirinya untuk melakukan apa saja. Sejak usia 4 tahun Rose memutuskan untuk meninggalkan kaki palasunya dan mulai berjalan dengan kedua tanganya di bantu oleh mainan kesukaanya papan seluncur.


Rose bertutur tantang kisahnya, bagaimana berat sekali bagi dirinya utnuk menghadapi sikap orang-orang di sekelilingnya, ketika pertama kali dia memasuki usia sekolah, spotan teman-temanya mengejek dan meneraiaki dirinya “hai si tanpa kaki!!! Tak punya kaki!!!
Saya berusaha bersikap biasa saja, karena saya mempunyai keyakinan bahwa saya normal dan tak ada yang salah dengan diri saya sendiri, saya tidak cacat dan saya dapat melakukan apa saja yg saya inginkan ucap Rose dengan penuh keyakinan.
Tinggi Rose hanya 76 Cm atau sama dengan seorang anak berumur 2 tahun dengan berat 33 kg, sugguh luar biasa dengan hanya bertumpu pada tanganya Rose mampu mengangkat berat tubuhnya dan melakukan berbagai aktifitas.
Kegemaran Rose pada dunia auto motif membawa Rose bekerja pada salah satu Toko spare parts Mobil, disinilah Rose betemu dengan David sang Suami yg begitu kagum pada Rose.
” Aku memlihat Rose seperti wanita normal adanya, dia sempurna dan mempunyai segala yang dinginkan dan dibutuhkan setiap pria dengan rambut nya yang indah, dan yang paling penting aku mencintai kepribadian Rose” ucap David ketika diwawancara.
Rose adalah seorang yang mempunyai sikap mandiri dengan memodifikasi mobil yang dikendarai , Rose tidak hanya bisa pergi kemana saja tapi dia juga seorang mekanik yang handal.
Seperti biasa Rose memeriksakan kesehatan dirinya, seorang suter memberiktahukan bahwa ada test yang harus dijalani ” saya tidak tahu test apa yang di maksud dan ketika suster itu kembali dia mengatakan saya hami, ini betul-betul lelucon yang tidak lucu” ucap Rose “tapi mereka mengatakan bahwa saya memang hamil dan itu sebuah keajaiban bagi saya.
Dokter dan orang-orang disekitar saya mengatakan bahwa hal ini sungguh luar biasa dan menyarankans aya untuk berpikir lagi tentang kehamilan yang saya alami. Mereka mengatakan abhwa kemungkinan bayi saya akan mengalami nasi yang sama dengan Ku tapi aku tidak perduli apa yang mereka ucapkan, saya ingin melahirkan bayi saya dan saya yakin bayi ku ini akan cantik dan normal tutur Rose penuh keyakinan.
Dokter Wilson yang menangani kehamilan Rose, mengatakan bahwa ini sugngguh suatu keajaiban di dunia kedokteran, bayi yang pada umunya tumbuh dalam posisi vertikal tapi bayi Rose beradaptasi dengan ruang sempit rahim Ibunya dengan tumbuh dalam posisi vertikal.
Genap 9 bulan Rose menjalani operasi ceasar utnuk kelahiran bayinya. itulah saat yang mendebarkan karena belum ada bayi yang selamat lahir dari Ibu dengan kondisi yang sama dengan Rose.
Bayi Rose lahir dengan selamat, dengan berat 2,7 Kg normal bayi mungil itu lahir ke dunia.
” Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Tuhan begitu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Tuhan telah menciptkan mahkluk yang begitu cantik dan Indah ucap Rose sambil menggendong bayi cantiknya dan tak henti-hentinya menciumi anaknya.
bagi Rose, David dan si kecil michael mereka tahu “SELALU ADA HARAPAN DAN KEAJAIBAN UNTUK MEMBUAT MIMPI MENJADI KENYATAAN”
Bagaiaman dengan anda sendiri??? yakinkah anda bahwa Tuhan tidak akan memebrikan cobaan di luar kemapuan H=hamba-hamab-Nya dan membantu dan memberikan yang terbaik bagi hamba2-Nya yang mau berjuang menghadapi cobaan dri-Nya.
Sperti apa yang di yakini Rose “selalu ada harapan dan keajaiban untuk membuat mimpi menjadi kenyataan, bukankah kita yakin “TIADA YANG MUSTAHIL JIKA TUHAN BERKEHENDAK”

Originally posted 2011-01-23 10:09:31.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *