Kehidupan

Minta Dipeluk1 min read

Berdasarkan hasil penelitian, kita butuh empat kali pelukan per hari untuk bertahan hidup, delapan supaya tetap sehat, dan dua belas kali untuk pertumbuhan. Jika ingin terus tumbuh, kita butuh dua belas pelukan per hari. Pelukan berkhasiat menyehatkan tubuh. Pelukan merangsang kekebalan tubuh kita. Pelukan membuat kita merasa istimewa. Pelukan memanjakan sifat kekanak-kanakan yang ada dalam diri kita. Pelukan membuat kita lebih merasa akrab dengan keluarga dan teman-teman.

Sayangnya, banyak dari kita dibesarkan dalam rumah yang di dalamnya pelukan adalah sesuatu yang tidak lazim, dan kita mungkin merasa tidak nyaman minta dipeluk dan memeluk. Kita mungkin pernah digoda sebagai “si anak manja”. Dari proyek penelitian selama setahun, kami menemukan bahwa 83 persen peserta jajak pendapat menerima kurang dari satu kali pelukan sehari (rata-rata sekitar empat pelukan sepekan). Sembilan puluh tujuh persen peserta menginginkan lebih banyak lagi pelukan daripada yang telah mereka terima. Jangan pernah merasa malu atas kebutuhan alamiah Anda untuk disentuh dan dipeluk.
Kami mendorong Anda untuk mendapatkan dan meminta pelukan yang Anda butuhkan. Ucapan sederhana, “Peluk saya, dong” amat membantu kita agar bisa mendapatkan lebih banyak pelukan. Targetkan meminta dan mendapatkan dua belas kali pelukan dalam sehari.
Sumber: The Aladdin Factor, Jack Canfield & Mark Victor Hansen.

Originally posted 2011-05-08 17:48:28.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *