Kehidupan

Pelajaran Paling Berharga1 min read

John Erskine mendapatkan pelajaran yang paling berharga dalam hidupnya saat dirinya berusia empat belas tahun. Guru pianonya pernah bertanya kepadanya “Berapa kali engkau berlatih dalam seminggu dan berapa lama setiap kali engkau berlatih?”
John menjawab bahwa ia mencoba berlatih sekali setiap hari selama satu jam.

“Lakukanlah lebih dari itu, waktu untuk kamu bertumbuh menjadi besar tidak datang dalam sekejap.” kata si guru piano itu. “berlatihlah dalam hitungan menit, kapanpun kau ada kesempatan, lima atau sepuluh menit sebelum sekolah, pulang sekolah, sesudah makan siang, sebelum tidur dan ciptakan terus kesempatan itu, sebarkan waktu latihanmu di sepanjang hari, dan musik akan menjadi bagian dari hidupmu.”

Nasehat itu diikutinya dengan sungguh-sungguh dan kini Erskine telah menjadi seorang pemain piano orkestra yang tampil bersama New York Philharmonic Orchestra dan ia menjadi direktur utama dari sekolah Juiliard dan ketua Asosiasi Opera Metropolitan. Erskine juga adalah dosen di Universitas Columbia dan menulis lebih dari empat puluh lima buku dan salah satu bukunya yang terkenal adalah ‘The Private Life of Helen of Troy’.

Originally posted 2011-08-02 14:33:23.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *