Kesehatan Tahukah Anda Waspadalah

Merokok1 min read

Lebih Beresiko Besar pada Anak Muda dibanding Orang Tua
MESKI sudah di ketahui bahwa kebiasaan merokok bisa menyebabkan impotensi pada kalangan pria, akan tetapi himbauan ini tetap saja tidak diindahkan banyak kalangan. Berdasarkan data dari American Journal of Epidemiology (15 Februari 2005), seperti dikutip dari Reuters, Selasa (1/3), bahwa merokok menyebabkan impotensi. Dan ini sangat tinggi resikonya pada kalangan anak muda.
Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa lebih dari 1.300 pria yang merokok punya resiko terbesar dengan masalah disfungsi ereksi dibanding mereka tidak merokok. Para pria perokok yang berusia sekitar 40 tahun menjadi obyek dari penelitian ini menunjukkan resiko yang berhubungan deng

Pria seusia lain yang juga punya resiko besar terkena impotensi termasuk mereka yang punya penyakit diabetes, penyakit hati dan juga darah tinggi. Sementara dua anak muda, Gades dan Jacobsen mengatakan pada Reuters,” Merokok mungkin bisa beresiko disfungsi ereksi lebih besar untuk perokok berusia muda dibanding mereka yang sudah tua,” jelasnya berdasarkan hasil penelitian yang masuk dalam American Journal of Epidemiology.
Disebutkan pula bahwa dampak dari merokok ini bisa merusak aliran pembuluh darah ke penis yang tentu saja akan menjadi masalah dalam berereksi. Namun alasan ini belum jelas sekali dan masih terus diteliti. Namun mengingat bahaya yang diakibatkan ada baiknya untuk mengurangi atau bahkan tidak merokok.

Originally posted 2011-12-22 07:59:32.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *