Waspadalah

Hati hati dengan voucher hotel4 min read

Temen2, smoga kejadian ini engga pernah kalian alami.
Hari rabu kemarin tgl 7 Maret 2007, saya di telp oleh Reza marketing SMART CALL CENTRE (PT. SWARA CIPTA CARAKA) untuk menawarkan pemakaian 1 villa di Kota Bunga Puncak tgl 17 – 19 Maret 2007. Ini udah kesekian kalinya sejak terakhir imlek saya tolak pdhl dia udah merengek2 minta tolong krn buat bayar kuliah katanya dan dia belum memenuhi target. Awalnya saya kurang berminat, tp krn kasian saya setuju.

Dia menawarkan untuk menggunakan salah satu villa itu untuk 3 hari 2 malam tp krn saya cuma punya 1 voucher gratis 1 malam jd dia bilang untuk hari berikutnya saya hanya tinggal bayar Rp. 825.000,- aja dgn syarat :
1. Bayar booking fee aja Rp. 275.000,- dan sisanya dilunasi pd waktu check out.
2. Apabila tidak jadi check in, maka booking fee yg sudah disetor tidak hangus masih bisa digunakan sewaktu2.
Booking fee saya bayar melalui pendebetan kartu kredit spt biasanya krn saya sudah 3 x melakukan transaksi dgn dia.
Siang ini kurir datang ke rumah saya. Saya memberikan form reservasi dan foto copy voucher gratis yg ada pada saya krn saya sudah membeli voucher itu sebelumnya seharga sama Rp. 825.000,-. Itu yg diminta Reza kemarin. Tp kurir malah memberikan saya 1 paket lagi yg isinya sama dgn yg saya punya. Dan saya tambah kaget lg waktu saya liat isinya ternyata 275rb yg dibilang booking fee itu adalah cicilan 1 atas paket voucher seharga Rp. 825rb dan saya masih berkewajiban untuk membayar 2x cicilan lagi utk 2 bulan kedepan (walaupun saya engga jadi nginep). Saya komplain ke kurir, trus kurir telp ke si Reza itu, trus dia bilang saya tetap harus tanda tangan struk kartu kredit krn sudah dibooking.
Saya sempet bicara dgn Caroline (yg katanya bag. reservasi) dan engga bisa di cancel. Kl saya engga pergi semua uang saya hangus termasuk yg harus saya bayar itu. INI KAN TDK SESUAI DGN APA YG DIA JANJIKAN KEMARIN.
Saya penasaran trus saya minta no telp kota bunga.
Tambah kaget lagi, ternyata harga villa dgn 3 kamar untuk 3 hari 2 malam itu hanya 1,5jt aja dgn tipe yang bagus. Sedangkan yg ditawarkan ke saya cuma 2 kamar, untuk dapet yg 3 kamar, saya harus bayar tambahan 300 rb per malam. Jd total untuk kondisi yg sama saya harus membayar Rp. 2.250.000,-.
Saya langsung marah dan bilang ke kurir kl saya engga mau berhubungan dgn mereka dan saya sempet disuruh isi form penolakan. Stl kurir pulang, Reza telp lg awalnya ngomong baik2 tp stl saya bilang cancel dan saya ceritain harga yg saya dapet, dia malah marah dan langsung tutup telp tanpa basa basi (APA SOPAN ?)
Saya telp ke operatornya krn kecewa banget.
Saya bilang “ANGGAP AJA SAYA BUANG SIAL”. Reza telp lagi tp sengaja saya engga angkat, eh dia malah sms dgn nada penghinaan (SMS MASIH SAYA SIMPAN TAKUT SEWAKTU2 DIPERLUKAN).
Bunyinya : KNP ENGGA BERANI ANGKAT TELP SY? KLO ANDA BERANGGAPAN ITU UTK BUANG SIALNYA ANDA, ANDA SALAH BESAR, ITU BKN UTK BUANG SIAL TP UTK NUTUPIN OMONGAN ANDA YG PLIN PLAN, GA BS DIPEGANG OMONGAN ANDA MULUT ANDA SM DGN BAGIAN BELAKANG BADAN SY!
Kl dia jd saya apakah harus melanjutkan transaksi padahal udah jelas ditipu?
Saya tambah kecewa waktu saya cek ke citibank ternyata dia udah melakukan pendebetan kemarin, padahal saya belum menanda tangani struknya.
Bingung nggak tuh….?
Waktu saya tanya ke mereka mengenai masalah ini, malah jawabannya lebih galakan mereka padahal saya yang udah dirugikan.
Tp dia janji mau balikkin mem-void transaksi yg udah dibuat kemarin itu. Engga tau deh bener apa bohong.
O iya pertama kali saya beli voucher tanjung lesung tahun lalu tp krn saya lg hamil, saya engga bisa pergi sampe akhirnya hampir kadarluasa trus reza itu bilang drpd hangus vouchernya lebih baik ditukar ama kota bunga, voucher tanjung lesungnya dihargain 500rb jd kota bunga tinggal bayar 825rb. ITU BOHONG PDHL EMANG HARGA VOUCHER KOTA BUNGA SEBENERNYA SEGITU. Saya belom tau waktu itu tp skr saya sadar, kl voucher tanjung lesung itu diambil untuk dia pake sendiri.
Masih banyak lagi ceritanya sampe supervisor dan managernya jg telp saya, pake ngomong kl dia udah tau alamat, telp dan data2 saya segala. Engga tau maksudnya apa. Yg penting prinsip saya SAYA BENER KOK KNP MESTI TAKUT. Iya kan?
KOK ADA YAH ORANG SEMACAM INI?
Saya berharap biar Tuhan membalas perbuatannya dan saya diberikan kesabaran atas semua yg saya alami. Puji Tuhan saya udah putus hubungan dengannya, sebab kl engga mungkin berapa banyak uang lg yg harus saya keluarkan utk menutup mulut manisnya.
Rgds,
Deasy
O Iya berikut no. telpnya :
PT. Swara Cipta Caraka
Karinda Plaza Blok B1 no. 19
Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus
Jakarta Selatan 12440
Tel. 75909152 (hunting)
Fax. 75816990
Reza = 08170040095

Originally posted 2012-11-30 19:56:18.

Spread the love

57 Replies to “Hati hati dengan voucher hotel

  1. saya hampir saja ditipu juga tp pas kurir datang antar struk saya tidak tanda tangani meskipun telemarketing sempat mengancam saya untuk tetap mendebet kartu kredit.

  2. aku juga mengalami nya sekarang , ibu deasy pernah kekantornya karena saya hanya tahu nama PT nya dari pihak penerbit kartu and tidak tahu alamatnya
    ada minat ibu untuk menyelesaikan permasalahan ibu and saya keperusahaan tersebut
    biar kita berantas kasus penipuan antara bank dan travel agent
    best regard
    denis

  3. saya juga baru kali ini kena. yang saya sesalkan, dia awalnya menawarkan transfer ballance kartu kredit. karena saya memang mau untuk menutup, saya katakan saya bersedia. tapi itu tadi. saya diharuskan membayar booking fee.. yang akhirnya saya bayar 400 rb melalui kartu kredit. sampai2 kurir bela-belain dateng ke rumah saya untuk mengambil copy karti kredit. dan yang aneh.. pada saat (ceritanya) saya dikonfirmasi ulang untuk pembuatan kartu kredit, saya ditanya punya kartu apa lagi. saya katakan, saya punya citibank. lalu mereka minta itu. ngotot lagi. dengan ancaman aplikasi saya tidak dapat dilanjutkan kalau saya tidak menyerahkan itu.. saya memang sudah mencium gelagat yang tidak beres. sampai saat saya mengetik comment ini, pihak smart masih mengirimkan fax ke saya. pesan saya kepada siapapun yang membaca ini, SEBARKANLAH SEBANYAK-BANYAKNYA MENGENAI MODUS KERJA MEREKA. JANGAN PERNAH PERCAYA MENGENAI JANJI-JANJI YANG MEREKA TAWARKAN… SIAPAPUN YANG BERNIAT MENGGUGAT MEREKA KE JALUR HUKUM, HARAP HUBUNGI SAYA. SAYA DIHUBUNGI OLEH SALES MEREKA YANG BERNAMA ICHA…

  4. Saya juga baru saja mengalami hal serupa, oleh perusahaan yang sama : Swara Cipta
    Caraka
    Hari Jum’at tanggal 15 Juni 2007 seseorang yang mengaku bernama Jessica menelpon saya,
    mengatakan
    pada saya bahwa untuk pengaktifan kartu Manhattan saya, saya berhak mendapat bonus
    voucher diskon hotel untuk menginap selama tiga malam di Grand Lembang.
    Kemudian dia bilang bahwa bahwa
    untuk mendapat “hak” itu
    perlu dikonfirmasi. Yang dia konfirmasi adalah No kartu, tanggal kadaluarsa kartu, nama ibu
    kandung, alamat penagihan, dst dst.
    Kemudian ada orang lagi yang konfirmasi namanya Yudhistira, dia mengkonfirm ulang kese-
    diaan saya. Sewaktu saya mulai curiga, dan meminta cancel saja, dia bilang kalau mau cancel
    hubungi saja Jessica.
    Kembali saya hubungi Jessica, dia bilang tidak bisa cancell dari pihak kartu kredit Manhattan,
    karena rekening saya sudah didebet dan batas waktunya adalah jam 6 sore untuk pembatalan
    (Thanks God, hanya Rp. 200,000,- ; Thanks God lagi
    sekarang saya tahu orang bisa debet rekeningmu lewat telp doang)
    Saya langsung telephone ke Manhattan Card, Customer Service nya hanya bilang bahwa hanya
    perusahaan yang bersangkutan yang bisa membatalkan transaksi tersebut dan bahwa tidak ada
    kerjasama antara Manhattan Card dengan pihak-pihak lain untuk pemberian bonus/point reward.
    Kembali saya telp Jessica, tapi telephonenya langsung dimatikan.
    Pada hari Senin, 18 Juni 2007 kurir dari perusahaan bersangkutan datang untuk menyerahkan
    kartu voucher hotel dan meminta tanda tangan saya di struk kartu kredit dan kartu otorisasi
    pendebetan (yang sudah sebenarnya sudah didebet tanpa otorisasi dari saya), saya menolak
    menandatangani semua itu.
    Saya menyarankan agar :
    1. Jangan pernah memberikan data kartu kredit anda pada siapapun.
    2. Apabila seseorang menawarkan sesuatu baik langsung atau melalui telephone
    berkaitan dengan kartu kredit anda, silahkan cek lebih dulu kepada Call Centre Kartu
    Kredit bersangkutan apakah benar ada program seperti itu.
    Regards,
    Woenar

  5. Wah kawan2…
    Bini g juga kena tuh, dengan modus yang sama yaitu Voucher Villa di Kota Bunga serta penjualan berupa elektronik ( Microwave / AC ) yang dikatakan dapat dicicil namun setelah di tagihan kartu kredit kami di tagihkan secara penuh.
    Surat pembatalan pengembalian barang ke Smart Call Center itu yang diminta dari pihak kartu kredit belum juga diberikan kepada saya.
    Sales yang menelpon saya adalah Freddy.
    Apakah teman2 ada yang pernah mendatangi PT. tersebut ??
    Saya ingin melaporkan ini kepada BPSK ( Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ).
    Semoga saja mereka dapat membantu.
    Tapi sepertinya mereka tidak takut bila terancam karena kami pun tertipu dengan formulir yang kurir mereka bawa ke kantor saya. Disana berisikan tagihan Rp. 600.000,- yang dibagi menjadi 3 bulan cicilan. Namun ketika ditanyakan kepada kurir dan Freddy saya telp. mereka menjawab memang hanya bayar 200 ribu saja..
    Dan ini memang penipuan berkedok bank dan penjualan barang.
    corn_fu@yahoo.co.id

  6. info yg bagus, saya juga sering sekali ditelp oleh beberapa perusahaan yg menawarkan voucher juga, pertama diangkat biasanya telemarketingnya sangat sopan dengan ciri2 berbicara cepat sekali, dan saya pernah tolak lalu dengan kasar telp ditutup.

  7. Gue barusan kena modus yg sama, padahal info ini dulu sudah pernah gw baca, hari ini mungkin gw kurang was-was …Perusahaan Travel Agent yg menawarkan Voucher Gratis Menginap di beberapa Hotel di Jakarta, Bandung, dsb-nya … nama Perusahaan nya “LINTAS AGUNG WISATA”, ada website-nya http://www.lintastour.com , telemarketing-nya yg nelpon gw namanya Lutfi, bener apa ngga namanya , gw ga tau ,
    awalnya si Lutfi ini mengaku bahwa PT Lintas Agung Wisata ini ada perwakilan VISA Card International, gw juga ga kepikiran kalo ini ngga mungkin, sepanjang pengetahuan gw kalo program discount khusus biasanya di tawarkan oleh kartu kredit dari pihak bank ..
    yg bikin gw tidak terlintas kecurigaan tadi sore, si Lutfi ini sudah pegang nomer kartu kredit CitiBank dan No.Kartu Belanja Carefour gw, bicara panjang lebar mengenai penawaran berbagai fasilitas potongan belanja sampe 30% di berbagai merchan hanya dengan menunjukkan kartu potongan belanja yg mereka keluarkan atas nama Visa Card, dgn gaya bicara yg sopan ,, dan dia mengatakan semua biaya dan pajak sudah ditanggung oleh pihak VISA Card … sampai pada akhir pembicaraan .. dia bilang saya hanya cukup membayar 3,9 jt rupiah yg bisa dicicil dgn cicilan tetap maksimum 36 bulan, tergantung permintaan kepada Card Center. ..
    Kesalahan gw disini atas permintaan dia , gw menyebutkan tanggal valid kartu CitiBank & Kartu Belanja CareFour ..tapi gw tidak menyebutkan 3 digit terakhir dibelakang kartu ,, karena gw memang tidak pernah mau menyebutkan nomer tersebut.
    setelah pembicaraan telp selesai, baru gw muncul perasaan curiga karena memang tidak mungkin program discount melalu kartu kredit ditawarkan oleh pihak lain tanpa ada kerjasama dgn pihak bank penerbit kartu kredit.
    tepat 1/2 jam kemudian , ada kurir datang bawa nota konfirmasi ..sepertinya Nota Konfirmasi Pendebetan .. untungnya gw ga ngasi kartu ke tangan itu kurir , ( hehe ketipu masih ngaku untung) .. kartu tetep gw pegang .gw hanya melihatkan nomer kartu dan 3 digit secure number tetep ga gw kasi liat ,, kurir sempet nyatet nomer kartu , gw gak tau selesai apa tidak dia catet, kecurigaan gw makin bertambah setelah gw liat booklet yg dibawa di kurir . isinya cuma nama2 hotel yg ga jelas, voucher hotel, dan gw tidak melihat ada logo VISA Card di Booklet-nya dan info2 mengenai potongan2 harga
    lalu telemarketingnya si Lutfi yg tadi , telp ke HP si kurir dan minta bicara sama gw , gw bilang gw mo check ke Card Center CitiBank dulu..gw tutup telpon nya ..
    gw langsung call Card Center CitiBank ,, Alhamdulillah mereka blom sempet melakukan transaksi dan gw langsung minta blokir kartu serta permohonan pembuatan kartu baru .. kalo saja tadi gw sempet tanda tangan nota konfirmasi yg dibawa si kurir dan dia sempat kembali ke kantornya , mungkin kartu kredit gw di CitiBank sudah jadi korban.
    tapi gw kecolongan di Kartu Belanja CareFour ( penerbit kartu GE Finance)
    mereka sempat melakukan transaksi pendebetan sebesar rp. 2.3 jt tapi status transaksi masih “PENDING”.
    karena gw melaporkan ini kasus penipuan kepada Card Center Kartu Belanja CarreFour ( Card Center GE Finance sih sebenarnya), si Customer Service yg pertama kali gw telp ga bisa memblokir kartu dgn alasan ada nya transaksi yg pending , gw disuruh menunggu sampai pencetakan tagihan kartu, atau gw disuruh menelpon PT Lintas Agung Wisata sebelum jam 8.00 malam agar mereka membatalkan transaksi , gw pikir ini ga mungkin mereka mau melakukan, tapi gw coba2 jg utk call telp kantor prshan Travel ini tapi tidak ada yg mengangkat telp.
    lalu gw buru2 call lagi ke Card Center GE Finance, kebetulan Customer Service yg handle berbeda dgn yg sebelumnya, gw laporin bahwa gw korban penipuan, dan status transaksi pendebetan masih “PENDING” akhirnya si Customer Service mau melakukan pemblokiran kartu dan penutupan kartu, dgn catatan , saya harus call lagi ke Customer Service Card Center setelah 1 minggu utk memastikan transaksi valid or not. menurut dia apa bila transaksi tetap tercetak saya boleh mengajukan surat complain ke GE Finance.
    gw sempet heran dan nanya ke Customer Service, kok bisa tanpa mengetahu 3 digit secure number, transaksi bisa berjalan walaupun dgn status pending ? ,, kenapa tidak ada konfirmasi dari pihak Card Center GE Finance kalo ada transaksi pendebetan kartu kredit ? dan yg aneh nya transaksi tersebut tercatat sebagai transaksi yg dilakukan melalui internet ?
    yg gw tau juga kalo transaksi di internet biasanya juga meminta 3 digit secure number? apakah sistem di GE Finance memperbolehkan transaksi tanpa menyebutkan 3 digit secure number ? . kalo transaksi yg dilakukan melalui mesin EDC memang tidak perlu karena sudah melalui proses penggesekan kartu sebagai Validasi transaksi dan ada nota konfirmasi yg di tanda tangani ..
    gw curiganya no.kartu citibank dan no.kartu belanja gw bocornya justru dari pihak CarreFour.. karena seingat gw hanya CarreFour yg sempet photocopy kartu kredit CitiBank gw saat gw apply kartu belanja carrefour ..itu pun photocopy dibagian belakang kartu yg ada secure number nya gw coret-coret pake pulpen sampe ga keliatan angkanya ..dan alhasil seminggu kemudian aplikasi kartu belanja gw DITOLAK!!! .. alasan mereka karena photocopy kartu kredit citibank gw tidak lengkap alias ada coretan2 di bagian secure number-nya ,,
    gw jadi agak curiga dgn pihak kartu kredit GE Finance, jangan2 mereka sengaja mempermudah proses validasi transaksi kartu yg penting no.kartu dan valid date kartu sudah bener . walaupun tanpa secure number ..
    dalam hal ini gw cukup salut juga kepada CitiBank, soalnya gw pernah punya pengalaman dan ini yang pertama kali nya gw bertransaksi menggunakan kartu kredit di internet . itu juga gw sebelumnya konfirmasi dulu ke temen kalo situs ini aman or not , waktu itu saya beli pulsa telpon di Skype.com utk keperluan menelepon teman ke luar negeri dan reputasi skype.com cukup terkenal dan cukup secure makanya saya yakin, lalu kemudian berselang bbrapa menit ada telpon dari Card Center CitiBank Jakarta menanyakan apakah saya melakukan transaksi pembelian pulsa Skype sebesar 10$, setelah saya jawab benar , baru setelah itu pulsa skype saya ter-kredit di account Skype ..karena selama ini saya belum pernah mau menggunakan kartu kredit citibank utk transaksi online di internet mungkin oleh pihak card center citibank ini dianggap sebagai Suspicious Transaction/Fraud Transaction makanya mereka meng-confirm saya padahal hanya 10$ ??
    Transaksi melalui internet utk Kartu kredit GE Finance sebesar 2.3 jt masa sih gak ada confirmasi dr pihak card center GE Finance ?? aneh kan?
    tapi mungkin ga aneh juga sih , soalnya kartu kredit GE Finance kan tidak laku dipasaran .. jadi mungkin mereka ga punya sistem pendeteksi utk Fraud Online Transaction ,,
    demikian lah teman2 kejadian penipuan yg menimpa gw hari ini , semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua , cukup gw aja yg jadi korban
    Waspadalah , Waspadalah
    Wassalam,
    Ramadhian,

  8. Yup…bener banget…mereka emang PENIPU SEMUA !! Heran ya kenapa masih aja belum ditutup tuh kantor.Kita semua berharap semoga aja tuh kantor cepet di tutup ya supaya ga jatuh korban lagi, kalo ga kan makin banyak org yang dirugikan. Pokoknya tolak aja kalo dapat telp dari PT SCC Penipu itu.

  9. Hm.. banyak bgt ya pengalaman penipuan dari berbagai bidang. kemana hati nurani orang2 yang menipu tadi ya? bener2 gak punya hati. Mati nya pasti masuk ke neraka. sharing seperti ini perlu sekali. So ada kekompakan n hukum pun harus segera bertindak. btw, dari credit card juga banyak penipuan nya lho, promo ini lah, itulah. so Hati-Hati saudara2 semua.

  10. Gua juga baru kemaren ditelpon sama mereka, yang telpon namanya Freddy juga.. Singkat cerita, gua kena 225 ribu di BCA, tapi gua udah blokir juga kemaren, and status transaksi masih pending.. Sama kayak diatas, disarankan untuk telpon lagi dalam 3 hari untuk cek apakah transaksinya valid atau nggak.. Managernya Freddy, Johan, sampe nyindir2 gua segala, and ngancem bakalan ada tagihan lagi di kartu kredit gua.. Gua bilang aja, silakan, kartunya udah diblokir kok hahaha..
    Sebel banget sama mereka, awalnya sopan2, belakangan begitu ditolak jadi keliatan belangnya, kasar semuanya.. Gua setuju kalo musti dituntut lewat jalur hukum..

  11. Kalau udh terlanjur kena tipu, gimana mengakhirinya ya ? ( Rona Cakrawala Tour & Travel ) CC saya sudah terdebet 600rb ( dari total 2jt yg mereka minta ) … Tindakan preventif saya sementara ini adalah memblokir CC saya, nanti klo mereka menagih sisanya, apa yg harus saya lakukan ? … Tolong info nya, Terima kasih …

    1. aku juga kena tipu…pas mau pki vouchernya alasannya segudang, ngak berlaku hr besar..ngak berlaku weekend…dsb….trs hrs bayar lg…kalau ngak dipakai…emang bs diperpanjang otomatis yah ? gawat deh…

  12. Gw jg beli smart kota bunga. Lebaran kemarin gw pake nginap sama anak2. bisa koq dipakai. gw jg ditawarin program naik kuda disawah, gw ambil. asik naik kuda sama anak gw yang kecil. nggak rugi koq.

  13. gw korban yg keberapa ya …. dari Rona Cakrawala Tour & Travel
    saat penawaran bicara kalau fasilitas tidak di pakai, tidak usah bayar, kemarin sore sy dapet tagihan dari ABN Amro, prihal pembayaran Alam anugrah T&T … padahal sy belum pakai satupun fasilitas yg ada
    gw kena 1.999.000, herannya kenapa bisa ko langsung autodebet tanpa konfirmasi gw
    gw bingung harus complain kemana & pada siapa ?
    gw ikhlasin aja & ambil hikmahnya …
    tp tetep gw kesel, dongkol, pengen gebukin tuh kalo ketemu sm orngnya.
    kalau ada yg mau claim, sy mau jadi saksi / bareng2 kita tuntut …

  14. Aduuh… telat bgt ya gw taunya 🙁
    gw juga kena niyh sama Rona Cakrawala Tour & Travel
    gw kena 1,560,000 jt, krn dalam waktu dekat gw mo pakai vouchernya, ya gw telp dech ke no yang dikasih sama marketing nya yang bernama “DELLA”.
    gw telp kesemua no yang gw punya, tapi ga ada yang diangkat satupun. Padahal baru sekitar awal bulan Nov kemarin gw telp masih diangkat loh..
    Nah mulai curiga dech gw, langsung gw searching ke Google.
    Ternyata kena TIPU dech gw!! Nyebelin bgt dech.
    Ada yang pernah datengin ke alamat nya ga ya..??
    Ikut dunk klo ada yang mo claim.

  15. sebener nya di dunia ini tdk akan terjadi penipuan BOZ
    kl kita cerdas hadapin hidup kl anda2 tdk ingin tertipu
    MENGHINDARI DARI PENIPUAN MARKETING MEMBERSHIP HOTEL SANGAT MUDAH SEKALI
    (1).APA BILA ANDA DI TAWARIN TUK BELI VOUCHER HOTEL DAN ANDA MEMANG MEMBUTUHKAN NYA ANDA HARUS TANYA DULU DI MANA KANTOR NYA APA BILA KANTOR NYA BKN DI DALAM HOTEL YG MEREKA JUAL LBH BAIK ANDA JANGAN BELI ATO MATIKAN SAJA TELPON NYA…..(2) APA BILA MEREKA MENGAKU DARI PENERBIT BANK VISA/MASTER INTERNASIONAL LBH BAIK ANDA TUTUP SAJA TELPON NYA KARNA MEMBER HOTEL TIDAK PERNAH KERJJA SAMA DENGAN BANK PENERBIT MANA PUN…(3)APA BILA MEREKA BILANG VOUCHER HOTEL NYA GRATIS ITU TDK MUNGKIN KARNA JAMAN SEKARANG KENCING AJA BAYAR 1000 PERAK JADI JAMAN SEKARANG TDK ADA YG GRATIS TUK NGINAP DI HOTEL……..(4) HOTEL TDK KERJASAMA DENGAN DOMESTIK PENERBANGAN MANA PUN….KL ANDA MNDAPATKAN TAWARAN DARI MARKETING DAN CARA NYA SAMA SEPERTI YG DI ATAS YG SAYA JELASKAN ITU BERARTI 100% PENIPUAN/MAFIA…….KALO ANDA MAU BELI VOUCHER HOTEL LBH BAIK MARKETING NAWARIN YG LANGSUN DR HOTEL NYA PAK BIAR GA KENA TIPU
    SAYA BISA JELASKAN DETAIL KARNA SAYA JG MARKETING LANGSUNG DARI HOTEL

  16. ai.. aq juga kena nie ama Rona Cakrawala
    cuma yg aq bingungin.. ga seperti temen2 diatas.. voucher kamar nya pun gratis bisa dipake.
    walopun BT pertama kali dah kena charge 2jt.. pusink jg gmn mo refund tuh duit.. T.T
    n tiket penerbangannya pun bisa dipake.. cuma mang ampe taon 2009 ini aj nih validnya

  17. o iya ini ref. kantor rona cakrawala yg baru
    PT. RONA CAKRAWALA
    JL. ANTASARI NO.21E
    CILANDAK
    PH. 021-75917348 / 75816939
    yg mo komplain dteng aj langsung biar bisa clear masalahnya

  18. 👿
    sama tuh ma vita juga pernah kyk gitu, di
    PT. Swara Cipta Caraka
    Karinda Plaza Blok B1 no. 19
    Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus
    Jakarta Selatan 12440
    Tel. 75909152 (hunting)
    Fax. 75816990
    contact : Eric
    aq tertarik dengan IPOD yang waktu dia tawarkan dengan harga 1.725.000 dengan gratisan voucher nginep di hotel yang ada di daerah puncak, kalau gak salah namanya seruni hotel, sementara waktu itu setelah saya kasih tau nomor kartu kredit saya, setelah besok kok lagsung ke debit sejumlah itu dan harus di cicil gitu untuk penginapannya 275.000,- selama 2 bln,dan harus bayar meskipun gak didebet, makanya aq langsung blokir kartu kreditnya. tetapi aq gak bayar2 cicilan berikutnya. Dan dari pihak sananya bilang kalau gak bayar cicilannya uang sejumlah yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan lagi dengan kata lain hangus dan voucher2 itu tidak dapat di gunakan lagi. Menyebalkan

  19. 👿
    hi…. nama gue erna.
    g juga lagi bermasalah ama PT. Swara Cipta Caraka neh. g ditawarin cc BRI, free iuran tahunan, dapat vocer adira finace & vocer nginap di kota bunga 3hari (1hari gratis, 2 hari @1.200.000 bisa dicicil 4x @275rb)
    Telemarketingnya Irvan di ext.30. udah 3 hari ini hubungin terus ke PT.SCC tapi selalu ditolak dengan berbagaima macam alasan.. yang lagi sholat lha, lagi online ama customer yang lain, lagi reservasi untuk imlek lha… pokoknya dia menghindar abiz-abizan deh.. gue udah telpon sampe berkali2 malahan di oper ke ext.25 Rudy, ext.30 kevin. pas g bilang mo cancel, smuanya menyarankan g bicara langsung ke Irvan. gimana g mongomong langsung ama irvan klo dia menghindar mulu?! kesel banget deh g!!
    gue sih blom terima CC BRI & vocer kota bunganya karna g udah 2 hari ini ga masuk kantor karna sakit. klo kata security kantor g sih tuh kurir di tolak, jadi g blom terima apapun dari PT.SCC & vocernya.
    klo g telp ke Citibank, status cicilan 275rb nya masih pending & bisa dicancel oleh PT.SCC.
    klo saran dari citibank, g disuruh minta bukti (surat tertulis) yang isinya pembatalan pembayaran cicilan kota bunga. Tapi gimana gue dapetin tuh bukti ya?? Irvan ga bisa dihubungin, rudy,kevin ga bisa membantu..
    g takutnya setelah masalah ini lewat, ada lagi cicilan / transaksi2 lainnya yang dibikin sama PT.SCC yang ga bertanggung jawab ini. soalnya g ada baca kasus di milis orang lain, PT.SCC ini menggunakan kartu si korban untuk bertransaksi berkali2..
    apa gue harus tutup/blokir cc citibank g?
    butuh saran & cerita dari temen2 yang pernah ngalamin kejadian ini juga..
    gue tunggu ya saran u orang.. kirim email aja ke erna_januri@yahoo.com
    thx..

  20. 😀
    frenz… skrg g bs bernafas lega neh…
    coz masalah g dgn Smart center dan tagihan ke citibank yg menggantung udah clear..
    org citibank (tepatnya adam dr customer care citibank telah memberikan g solusi yg baik & bagus..) finaly krt citibank g yg lama bisa di blokir dan g dikirimin kartu citibank yg baru sebagai penggantinya, tanpa kena biaya charge. 😀
    trus org dari smart cell nya jg ada yg telp g karna dia baca surat pembaca yg g kirim ke detik.com tgl 15 jan’09 kmrn. namanya caroline.
    caroline memberikan g penjelasan klo transaksi vocer itu ga jadi dibebankan ke g.. alias di cancel krn g ga terima vocer tsb.
    dia juga minta maaf ats kejadian tsb. cuma g kesel aja tuh ama Irvan and Rudy yang lari dari tanggung jawab… irvan cm bisa telp membujuk customer stlh itu lari dr mslh dan Rudy ga bs ksh solusi, malahan ga sopan.
    tp initinya smua mslh g bs teratasi dgn cepet de…
    thx bgt ama adam dr customer care citibank & caroline dr smart cell. 🙂
    pelajaran buat g and tmn2… jgn sembarangan ksh tau nomor kartu kredit yg 16digit didepan ke sembarang orang (apalagi ksh tau by phone), krn bs disalah gunakan… and butuh proses yg ribettttttttt bgt buat nyelesaiin itu smua.. ❗

  21. temans, kalau ada yang merasa tertipu, mari kita rame2 kesana, besok tanggal 29 Januari, saya akan ke tempatnya, kalu mo bareng hub: 91094108

  22. SEBETULNYA TIDAK SEMUA MEMBERSHIP HOTEL ITU JELEK,KARENA SAYA JUGA DULU BEKERJA SEBAGAI TELEMARKETING HOTEL TAPI YANG IN HOUSE ( DARI HOTELNYA LANGSUNG ),YANG BIKIN KOTOR KADANG 2X JUSTRU YANG DARI PROGRAM BIASA ,OWNERNYA SEWA KANTOR BULANAN KEMUDIAN TELEMARKETING CARI MEMBER (UNTUK JADI MEMBER MEREKA HARUS BAYAR DI MUKA DAN MEMBER HANYA MENDAPATKAN PAKET VOUCER DAN KARTU ANGGOTA YANG MASA BERLAKUNYA 1 TAHUN ) SETELAH DAPAT MEMBER YANG BANYAK MEREKA TUTUP TUH KANTORNYA . GILIRAN CUSTOMER MO RESERVASI, TELPON NGA ADA YG AKTIF ATAU KANTORNYA SDH PINDAH ENTAH DI ALAM MANA . INTINYA KALAU MO AMBIL MEMBER HOTEL CARI YANG IN HOUSE
    TAPI KALO MO RESERVASI HOTEL DENGAN HARGA MURAH BISA TELP KE AYU NGA PERLU JADI MEMBER YANG HARUS BAYAR DULUAN .UNTUK INFO HOTEL BINTANG 3 – 5 DI SELURUH INDONESIA BY YM AJA ok…

  23. 😈 TAPI ,IKLASIN AJA MEREKA MAKAN UANG HARAM , SEBUTIR NASI MASUK DI DALAM TUBUH KELUARGA DUNIA AKHIRAT DOSANYA DI TANGGUNG , NAH KEBAYANGKAN BRAPA TON BERAS YG BISA DI BELI DAN DI MAKAN KELUARGA .MEREKA MENYEDIAKAN HOTEL MEREKA DI AKHIRAT.

  24. Aku baru aja alamin hal yg engga jauh beda ma kalian , td marketingnya smart kota bunga namanya AULIA, nelp lengsung nyerocos ,,,ga jelas ,,,, tp akhirnya aku tolak penawaran dari dia jd engga sampai kejadian , krn memang aku engga terlalu membutuhkan.

  25. Saya juga baru kena tanggal 18 Mei kemarin, pertanyaannya kalo udah terlanjur ttd di berkas yg dibawa kurirnya masih kena debet gak yah di bulan ke 2 n ke 3, kalo yg bulan pertama sih udah kena, tapi kartu nya sih udah di blokir
    Mohon sarannya ya..apa masih kena debet gak ya kalo udah di blokir kartunya?

  26. Teman – teman saya juga kena penipuan dari PT. SCC tanggal 19 Mei 2009 sebesar 750 ribu dibagi 3 bulan (bulan pertama udah didebet)dan ketika kurirnya datang saya diminta tandatangan berkasnya, setelah saya baca di internet ternyata penipuan saya langsung blokir kartu kredit saya dan telp tapi di oper kesana kesini, yang jadi pertanyaan saya apakah bulan ke 2 dan ke 3nya masih akan kena debet walaupun sudah di blokir, trims ya sarannya

  27. Guys, gue barusan ditelp untuk ke 2 kalinya sama ricky dari rona cakrawala… yang pertama kali minggu lalu dia ngoce2 panjang lebar gue cuekin.. trus dia nelpon lagi barusan.. gue tegesin lagi gue gak tertarik.. dia bilang kartu diskonnya uda dikirim ke alamat gue.. langsung aja gue mara2in tu orang, sapa yang suru kirim emangnya gue uda bilang setuju.. ee..telponnya langsung ditutup ama die..
    langsung gue search di google.. OMG ternyata banyak banget kasus kaya gini ya.. ckkckck..
    so kl kartunya beneran nyampe ke gue.. kl gue buang aja tu kartu gimana? ga ada epek apa2 kan?
    pls advice..
    thanks a lot

  28. ya ampun, ternyata banyak yang senasib, saya jg mengalami hal yang sama, mareketingnya atas nama danil dan supervisornya johan.
    saya terdebet sebesar 750.000, ya ampun, semoga mereka menyadari kekeliruan mereke.

  29. Hello mbak Deasy dan teman-teman yang sudah merespon postingan dari mbak Deasy. Saya mau sharing juga. Istri saya baru saja kena tipu. Dia mendapatkan penawaran dari Jaspromindo Club berupa kartu dikon dengan iming-iming hadiah HP CDMA merk ‘Flexi’. Mengapa istriku tertarik? Awalnya, petugas telemarketing yang mengaku bernama Ibu Roza (atau Rosa) bilang bahwa program ini dari Visa&Master Card. Dan menurut petugas telemarketing dari Jaspromindo Club itu penggunaan kartu kredit istriku selama ini cukup baik sehingga terpilih untuk mendapatkan kartu diskon spesial. Kurir dari perusahaan ini datang ke rumah dengan membawa paket program yang dijual berikut hadiahnya (HP CDMA merk Flexi). Awalnya harga paket itu (katanya) Rp 1,2 juta, kemudian karena kartu kredit istriku dinilai baik dalam hal pembayarannya, maka dapat diskon khusus dan hanya membayar Rp 700 ribu. Itu juga katanya dipotong Rp 100 ribu setiap bulan (bukan sekaligus didebet Rp 700 ribu). Tetapi struk yang diantarkan itu ternyata didebet langsung Rp 700 ribu. dan sewaktu konfirmasi ke bank penerbit kartu kredit memang telah terjadi transaksi sebesar Rp 700 ribu.
    Saya sempat tlepon ke kantor Jaspromindo Club dengan ibu Rosa di 5746584 (kawasan Benhil, Sudirman, jakpus kalau gak salah). Ibu Rosa menjelaskan bahwa program yang dijual perusahaannya itu tidak bekerja sama dengan Visa&Master Card. Padahal sewaktu telp istriku dan menawarkan program itu, dia mengaku kalau telah bekerja sama dengan Visa&Master Card Pusat. Dia bilang, Jaspromindo Club berbadan hukum dan saya malah dipersilahkan untuk mengadukan masalah ke jalur hukum, karena dia juga mengancam saya juga akan membawa masalah ini ke jalur hukum bila saya menuntut. Istri saya kemudian mencoba tlep ke Ibu Rosa lagi dan ingin meng-cancle transaksi (istriku akan mengembalikan barang ke Jaspromindo Club) tapi ditolak dengan alasan transaksi tidak bisa dibatalkan. Ibu Rosa malah menyuruh agar HP dan paket kartu diskon dari Jaspromindo Club dijual ke orang lain sehingga istri saya mendapatkan uang pengganti. Duh istri saya mungkin telah tertipu. dan saya pun pada akhirnya pasrah telah kehilangan uang Rp 700 ribu (rencananya kartu kredit istriku itu digunakan untuk persiapan lahiran anak kami yang ke dua pada januari 2010 mendatang). tapi ya begitulah kenyatannya. ternyata orang lain yang mencari uang dengan tidak ‘halal’ telah merampas uang yang ada di kartu kredit istriku.
    Semoga orang-orang itu diluruskan jalannya oleh-Nya. Diampuni dosa-dosanya. Dan tidak lagi mencari uang lewat jalan yang tidak benar (menurut kami itu tidak benar). Amin…

  30. Aku sudah 2 kali ditelepon ama orang beginian yang ketiga hampir ketipu, modusnya berubah dengan menggunakan seperti telemarketing profesional terus di sambungkan ke cowok ngakunya namanya Tommy..
    ngoceh dan mengancam akan tetap mengancam debet ke CC gue… langsung aja gue teriakin ini penipuan dia marah-marah kemudian teriakin lagi brengsek lo (sorry masih emosi) sambil gue banting tuh teleponnya..
    nggak lama telepon lagi yang ngangkat temen gue ngaku-ngaku dari polda metro jaya.. temen gue jawab dengan entengnya kalo masalah hukum ngomong ke legal kita… ngacir tuh orang.
    tadi pagi orangnya telepon lagi yang nerima gue tapi dia gak tahu, udah ganti yang lebih senior kali yang nelpon.
    pas nanya nama gue ,,, gue bilang sedang ke polda ngurus kasus penipuan voucher hotel.
    pas istirahat siang di lift kelihat orang pake baju smart call centre dengan muka jelalatan dan kelihatan kalo penjahat.
    Kalo sampe nemuin gue di kantor bakalan gue ajak duel tuh orang… minimal gue patahin tuh tulang hidungnya…. (sorry … masih emosi)

  31. Kemaren gw hampir aja ketipu sama pt. Jaspromindo.
    Cara yang mereka pakai sm seperti yg kalian alami. Puji Tuhan sy tidak tertipu.
    Semoga dibulan puasa.
    Di bulan yg suci ini mereka mendapatkan karma, kutukan dan cacian dari kami orang2 yg kalian tipu.

  32. HIMBAUAN UNTUK SEMUA REKAN-REKAN : HATI-HATI BANGET DENGAN YANG NAMANYA JP.CLUB BY PT JASPROMINDO, GREETINGNYA PASTI DARI SALAHSATU BANK PENERBIT KARTU YANG UJUNG2NYA DARI VISA & MASTER. KLO KITA TRUS DENGERIN TM-NYA PASTI NAWARIN KITA DAPAT HADIAH / PROMOSI BERUPA VCR MENGINAP GRATIS DARI JP.CLUB, YANG DIKASIH JUGA HOTEL BINTANG 3 YG HARGANYA KLO KITA BELI DI KAHA DIBAWAH 350RB SEMENTARA YG MRK TWRKAN 3 MLM FREE ATO 2 MLM FREE + 1 HP FLEXI (HARGANYA RP. 245.000,-) DENGAN HARGA RP. 1.999.000,- (ITUNG AJA KRUGIAN KITA BRP)JANGAN TERGODA….. WASPADALAH….. WASPADALAH…..O IYA MEREKA PASTI PAKE MESIN OTORISASI DARI BANK PERMATA (GPRS) ARTINYA TANPA FIXLINE SEPERTI KAYAK HANDPHONE, KARTU KITA DI GESEK LANGSUNG KELUAR STRUK OTORISASINYA.
    HIMBAUAN KEPADA BAGIAN MERCHANT DAN RISK MANAGEMENT BANK PERMATA AGAR MENINJAU ULANG KEMBALI KERJASAMANYA DENGAN PT. JASPROMINDO (JP.CLUB) DENGAN NO MERCHANT : 008350404794 TERMINAL ID : 32002790 (KEBETULAN SAYA MASIH SIMPAN STRUK OTORISASINYA.

  33. Kejadian ini bru aja kejadian sm cwo g nih…
    pt nya sama swara cipta caraka yg hub.angel dan uda kena 2 bln…sbsr 1,9jt berturut2…
    Pengen bgt laporin nih pt ke polisi bisa gak yah?dituntut atas kasus penipuan?

  34. Bapak/Ibu/rekan2 sekalian,
    Terimakasih atas masukan pengalamannya yang sangat berharga untuk disharing ini. membuat saya jadi lebih waspada.
    Kebetulan saya bekerja di bidang perbankan. kalau boleh saya ingin share beberapa hal, yaitu:
    1. Untuk transaki dengan kartu kredit melalui telp, sebaiknya berhubungan langsung dengan pihak Bank. Pastikan menghubungi nomor layanan bank PENERBIT (Issuing Bank) misalnya Bank Mandiri 14000, CIMBNiaga 14041, BCA 52999888
    2.JAngan pernah memberitahu nama ibu kandung atau tanggal lahir kepada siapapun kecuali petugas resmi issuing Bank melalui nomor telepon resminya (biasanya dicantumkan di kartu).
    3. Jangan pernah memberitahu nomor yang ada dibagian belakang kartu (yang di luar strip tanda tangan) kepada siapapun (kalau saya malah saya tip ex nomor itu)
    4. Jangan pernah mengirim fotocopy kartu kecuali untuk dikirim langsung kepada issuing bank
    5. Harap diingat, dengan memberitahu info2 penting tersebut kepada pihak2 yang tidak bertanggung jawab, membuat kartu anda dapat di debet oleh mereka. BAHKAN BIARPUN ANDA TIDAK MEMBUBUHI TANDA TANGAN PADA STRUK ATAU FORMULIR.
    Sekian, semoga bermanfaat.

  35. oya ada yang lupa saya cantumkan,
    Apabila sudah kejadian langsung telepon ke nomor telepon resmi issuing Bank dan minta agar kartu diblokir dengan alasan nomor kartu telah diketahui orang lain. Minta ganti kartu saja, rata-rata kena charge 50.000.
    Mengingat banyaknya pihak yang sudah terkena tipu, saran saya apabila ingin melaporkan ke polisi lebih baik bersama-sama saja, karena biaya proses perkara cukup tinggi (pendaftara, pemanggilan,dll). Atau ide lapor ke BPSK baik juga asalkan nama dan alamat owner sudah jelas (tidak fiktif)
    tks.

  36. Aku juga baru tertipu bulan lalu, sudah aku ikhlaskan, yg telp namanya mbak novi, supervisornya johan. panci yang ditawarkan Happy call, ternyata jauh beda, kualitas buruk, cicilan 12 bulan yang dipromosikan ternyata langsung di tagih full, aku beli 4 panci. pas mau di telepon yah susah orangnya, meeting, lagi ke ruangan lain, dll. Yah kalau memang harus nipu baru bisa kasi makan anak dan orang tua yah biar aja, dosa ditanggung dia ini, anggep aja apes, buang sial.
    tapi kalo lihat banyak yang ketipu, masa sech gak ada solusi dng pihak yang berwajib atau di stop oleh bank kerja samanya, bisa aja kan kontrak kerja sama dng bank nya di stop, kalau emang pihak bank juga mau membantu, biar gak banyak orang lainnya yang ketipu.

  37. dear all, mo sharing juga neh….
    – tgl.20 Jan 2010, aku dapt telp dari no.3922933, yg menawarkan VOUCHER GRATIS dari BUTIK HOTEL SERITI BANDUNG, dari PT. LINTAS AGUNG WISATA, Alamat : JL. Kebon Kacang Raya 3-5.
    berupa 6 lembar voucher gratis, boleh dipakai siapa saja dan boleh dipindahtangankan. Masa gratis sampai 1 tahun dan masih dapet MEMBER CARD dari Agen Perjalanan itu, DISCOUNT HOTEL DI SELURUH INDONESIA hingga 60%……menggiurkan bukan..?
    – stelah berulang-ulang menawarkan gratisan itu, dia bilang member dapat kemudahan pembayaran Easy Pay selam 3/6/9/12/24/36 bulan…………lalu ada Pajak sebesar Rp.4.3juta untuk keanggotaan selama 10 tahun…..(MULAI CURIGA…. masa seh, service blum kita nikmati, kok musti bayar 4.3juta…enak di dia, susah di member dunk….????)
    – Agen itu mengaku bernama Dani, dgn sigap menyatakan akan mengirim segera ke alamat yg kita mau, dan akan menggesek kartu kredit kita di tempat. Kurir akan membawa alat utk menggesek Kartu Credit kita……(HA…HA…Makin curiga dunk…..)
    Akhirnya aku deal utk kirim ke kantor tgl. 21 TAPI aku pengen ngasih pelajaran.
    – Tgl.20 itu juga, aku call CTBank…dan minta konfirmasi ttg Program Voucher Hotel Gratisan itu. CTBank menyatakan sudah berakhir di 31 Des 2009 dan nasabah tidak dipungut biaya apapun , kecuali potongan di Hotel setempat, langsung.!!
    KESIMPULAN : INI PENIPUAN….ASLI..!!
    so, UNTUK PENGAMANAN, takut kalo2 aku sempet nyebutin nomor kartu kredit-ku, maka kuminta BLOKIR…!!
    – tgl.21 agen itu aktif menelpon, tapi aku cancel ke 22 cos ada rapat.
    – Tgl,22 si kurir datang membawa :
    1. VOUCHER GRATISAN itu &
    2. MEMBER CARD berwarna SILVER dgn Tulisan LINTAS TOUR – EXECUTIVE CLUB (tapi kalo diteliti kualitas kartu itu jelek sekali, seperti dari bahan kertas bukan plastik).
    3. Mesin elektronik untuk menggesek kartu kredit
    – Pelajara pertama, aku minta Identitas Kurir dan Identitas Perusahaan…..(sudah diduga gak bisa liatin)
    – Pelajaran kedua, aku minta KTP/SIM….(KTP ditahan dipintu masuk oleh Security; SIM C dia bawa…dan ku COPY)
    – Pelajaran ketiga, selama kurir menunggu ku tlp. Hotel Seriti di 022-2041680…dan recepsionistnya menyatakan bahwa Discount ada untuk pemegang Kartu BUKOPIN dan BNI. Kerjasama dgn LINTAS TOUR ada, tapi kartunya berwarna HITAM dan tidak tahu menahu ttg pembayaran yang 4.3 juta, karena itu bagian dari keanggotaan di LNTAS TOUR…..(mantap…!! kita tidak punya proteksi apa2…)
    – Pelajaran ke-4, kunyatakan BATAL untuk menggunakan VOUCHER GRATIS dan MEMBER CARD seharga RP.4,3 juta itu..(waaahh….upset bener tuh orang, dia telpon2 yg namanya Dani, trus Dani minta bicara, trus Project Managernya minta bicara…, tapi keputusanku TETAP …BATAL !!!)
    -Naahhh……setelah mereka ketahuan belangnya, ada miscall dari nomor 021.3922933 sebanyak 7 (tujuh) kali, dan SMS yang berbau ‘melecehkan’….”ANDA NGAK MAMPU ONLINE DGN BIAYA TERSEBUT”…”ANDA TIDAK KONSISTEN”… (padahal aku konsisten untuk “KATAKAN TIDAK PADA PENIPUAN” LHO….hehe…)
    Satu lagi, temanku berhasil memotret KURIR-nya untuk arsip, siapa tahu berguna dikemudian hari bersama copy Identitas dan lembaran Order Cardnya…buat bukti.
    Note 1 lagi : Telpon 021.3922933 yang petama kali calling tgl.20, tidak terekam dalam HP-ku….mungkin mereka menghapus jejak dlm 24 jam..who knows..??
    Nah, teman2…sekelumit sharing tentang VOUCHER GRATIS dari PT. LINTAS AGUNG WISATA……data kita tidak bisa dilindungi 100% oleh pihak Bank, juga saya pikir sulit untuk melaporkan ke polisi tanpa kita kehilangan biaya yang lain lagi & belum tentu bisa ditelusuri lagi oleh pihak kepolisian.
    Jadi, mari kita jaga bersama-sama hak kita, lindungi diri kita sendiri dan bantu temen2 kita agar tidak “terperosok” pada jerat penipuan….
    Salam

    1. Ini data lengkapnya. Hati2 bagi yang lain.
      TELP KANTOR 021-31903817
      HP – 08989985031
      ERWIN WINARTO – 085814856720
      021-98614994
      LINTAS IBADAH TOUR INTERNATIONAL
      GEDUNG GRAHA WISATA BUILDING FLAT 1-5
      JL. KEBON KACANG RAYA KAV 3-7 THAMRIN
      021 – 3922933
      021 – 3148690 EXT 117

  38. Aduh Cinnamon km hebat euy….Aku malah 2 kali kena sama Tour Abal-abal itu….aku rugi sekitar 2,5 juta rupiah..nggak apa-apa deh gw ikhlasin..itung-itung nolong orang susah.. Tapi yg nyebelin ….mereka sekarang mulai telfon-telfon lagi untuk nawarin paket tour ….bener2 nggak tau malu….langsung aja gw tolak dan tutup telfon… Teuteup aja sales2 si Lintas Agung Wisata yang lain telfon gw…Bikin naik darah…Gimana kl kita lapor Polisi aja rame-rame…Kita segel aja kantornya.Nggak bisa dibiarin…lama2 makin merajalela dan makan banyak korban…

  39. Saya sering sekali di telpon utk penawaran voucher hotel gratis. Awalnya dia bilang dari Visa Card, Ibu terpilih……. Begitu aku bilang nggak berminat, langsung telpon di tutup, malah pernah ada yg ditutup dengan cara dibanting (keras sekali suara tutup telponnya)… Uchhh sakit hati deh…. WASPADALAH…..

  40. Wah gue telat bacanya,
    gue kemaren kena bujuk rayu SCC utk beli voucher hotel,
    berhasil kedebet 995 rb + 400 rb cicilan pertama…
    gue dah blokir jadi bulan ini gak bisa didebet lagi…
    SCC fax ke kantor (gak tau malu) dan telp gue gak ladeni…
    gimana enaknya ya?
    masa mesti dibakar rame2 sih ?
    waspadalah …

  41. duh gw telat baca neh. gw udah kena penipuan neh PT SCC selama setahun.
    Gw dolo ditawarin vocer menginap di anyer. karena udah ampir 1 tahun gw gk pake2, jadi gw mau tutup aja. eh kmrn ada orang dari pihak PT.SCC ngasih tau gw kalo gw mau nutup fasilitas menginapnya, gw harus menganti menjadi fasilitas barang. gw diharuskan membeli barang gitu(intinya sih gt)atau akan diperpanjang otomatis. ya gw kesel aja. gw udah rugi karena udah bayar tapi gw gk pake. eh ini mau nutup disuruh bayar jg. gw udah OK kalo disuruh barang. CUMA gw minta pengesahan penutupan dari pihak PT.SCC aja SUSAHNYAAAAA MINTA AMPUN. Masa gw mau nutup aja gw yg buat form penutupannya??? Perusahaan apaan tuh??? kesel banget gw!! kalo ada yg mau bareng2 laporin ini PT ke polisi gw ikutan. email ke yuki_be_cool@yahoo.com. thanks
    Maap saya hanya share aja. bila ada kata2 saya yg salah mohon dimaafkan.

  42. Sama dong, Julianto, aku juga baru saja kena IDR 2,450,000 🙁 Dikira mudah kali ya cari uang sedemikian banyak >.< Jadi aku harus apa nih? Menurut staf CC ku sih lebih baik aku jangan tanda tangan atau kasih kartu aku digesek sewaktu kurirnya datang … Hiks hiks!!!

  43. Betul banget… !!
    saya juga jadi korban penipuan perusahaan ini. 975 ribu.
    Setuju banget, yang kaya2 gini harus segera diberantas niiih…!!

    1. saya di telp ama sales dari pt resort @ spa dijanjikan voucer menginap di kota bunga cipanas apa benar atau ada unsur penipuannya dimana saya diwajibkan hadir sesion selama 90 menit,mohon pencerahannya. thks yah

  44. Kebetulan saya member pt rona cakrawala mulai bulan mei 2010. awal nya memang saya kecewa pihak pt rona cakrawala langsung mendebet kartu saya senilai 1998 ribu, mendingan saya datang langsung ke hotel,tapi karena sudah terlanjur bayar dan tidak bisa dibatalkan. 1 bulan kemudian saya coba iseng telp ke pt rona untuk reservasi hotel yg gratis nya. Walau pun cuma iseng doang. Jawaban dari pt rona melalui telp sebentar 10 menit lg di telp sama ibu laudy bapak tinggali aja no telp yg bisa dihubungi.. 10 menit saya tunggu ngk nelpon juga. Ya sudah lah saya memang kena tipu itu di pikiran saya, lalu kira kira 20 menit saya baru di telp sama yg namanya laudy. ternyata saya sudah di reservasi in di hotel yg saya minta. Dan saya telp ke hotel nya memang benar bapak tinggal cek in aja besok. semenjak itu sampai sekarang untuk traveling keluarga saya selalu ke pt rona cakrawala. saya klarifikasi pt swara cipta caraka bukanlah pt rona cakrawala tour dari nama dan alamat nya aja sudah beda gan..

    1. Pak Pramudi,
      apakah saya bisa minta kontak rona cakrawala? karena saya cari2 di google sampai sekarang tidak ada yg bisa dihubungi,,. kebetulan saya saya belum pakai fasilitasnya. salam,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *