Love and Sex

10 Kiat Dalam Kencan Buta (Blind Date)2 min read

Ada kemauan pasti ada jalan dan dalam hubungan, tentu saja kita ingin mengenal pasangan yang cocok dan menyenangkan. Cara mengenal pasangan beraneka ragam dan salah satu cara adalah dengan kencan buta (blind date). Mengapa kencan buta dilakukan? Karena perkenalan semacam ini kadang-kadang dapat berjalan, begitulah kalau dilihat dari sudut pandangan teman-teman atau keluarga Anda.
Oleh karena itu, ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam kencan buta dengan membuka mata selebar mungkin.
Langkah yang pertama adalah mengumpulkan sebanyak mungkin informasi mengenai pasangan yang akan ditemui oleh Anda. Apabila Anda memang membutuhkan suatu cara untuk keluar dari pertemuan tersebut, cobalah mencari alasan yang tepat seperti perbedaan jadwal atau kegiatan. Hal ini berguna untuk menghindari rasa sesal di kemudian hari jika Anda mengalami kejadian yang kurang menyenangkan dengan teman kencan buta.
Kedua, Anda perlu menanyakan kepada teman, saudara, Ibu Anda atau yang lainnya mengenai manfaat dari hubungan kencan buta. Kalau Anda tidak menemui jawaban yang masuk akal dalam waktu 15 detik maka ini berarti tidak diperlukan rasa kebersalahan dalam hubungan kencan buta.
Ketiga, cobalah hubungi teman kencan buta melalui telpon untuk mendapatkan gambaran mengenai dirinya, sebeberapa kecilpun tidak apa-apa.
Keempat, tidak ada salahnya membawa teman Anda, terutama yang mengatur kencan buta, pada pertemuan ini.
Kelima, jangan memakai kaos T-shirt dengan slogan yang berbau politik atau feminis dan yang terpenting, jangan berargumentasi.
Keenam, penampilan Anda sebaiknya yang casual bukan yang “wah” atau seksi.
Ketujuh, cobalah makan siang untuk pertemuan kencan buta tetapi lebih dini lebih karena jika berjalan kurang lancar, Anda dapat melanjutkan rencana kegiatan yang lainnya.
Kedelapan, jangan merasa gusar terhadap kencan buta ini karena pertemuan ini hanya satu kejadian di antara sekian banyaknya peristiwa di dunia ini dan bukan penunjukan sebagai pejabat tingkat tinggi.
Kesembilan, tidak ada salahnya Anda mengambil sikap baik terhadap teman Anda di kencan buta untuk menjaga perasaaan orang tersebut, demikian pula dengan perasaan Anda. Hidup ini seperti petualangan dan hal ini berlaku bagi pertemuan Anda kalaupun pertemuan dibawah harapan Anda. Tetaplah berfikir terbuka terhadap diri teman Anda dan melihat sisi baiknya.
Dan yang paling terakhir, jangan merendahkan harga diri Anda dengan menyetujui pertemuan tersembunyi yang telah diatur oleh teman kencan buta. Contohnya, ada seorang pria yang pernah mengatur janji kencan buta dengan seorang wanita untuk menunggu di sudut jalan. Ketika pria tersebut melihat teman kencannya sambil mengendarai mobil, wanita tersebut dilewatinya begitu saja karena dinilai kurang mengesankan baginya. Tindakan inilah yang patut diwaspadai karena selain tidak sopan juga sangat menyedihkan.

Originally posted 2013-10-17 13:56:52.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *