Cinta

SULITNYA MEMAHAMI WANITA (CURAHAN HATI SEORANG SUAMI)3 min read

Sulitnya memahami seorang wanita, ternyata bukan mitos semata. Meski waktu pacaran memang sudah terasa sulitnya, saya pikir setelah menikah lebih mudah memahami wanita. Ternyata, makin sulit! Berdasarkan hasil pengamatan saya, ternyata justru hal-hal kecil dari sisi kehidupan seorang wanita yang paling sulit dipahami.

Semua orang juga tau kalo wanita itu senang shopping. Saya juga senang menemani istri shopping; lumayan bisa ikutan “cuci mata”…he..he… Kalo saya sih ( mungkin hampir semua pria juga sama ) selalu straight to the point, niat mau beli sepatu, langsung ke toko sepatu dan tak sampai tigapuluh menit belanjaan sudah di tangan. Sedang istri tercinta yang tadinya dari rumah niatnya cuma mau beli jepit rambut membutuhkan waktu lebih dari dua jam! Itupun akhirnya sang jepit tak terbeli, malahan beli daster, tas, dan mainan untuk si kecil. Pernah juga saya mengantar dia ke Pasar Baru untuk beli sandal dan setelah berkelana dari satu toko ke toko lain selama berjam-jam, dengan muka ditekuk mengatakan bahwa modelnya tidak ada yang cocok dan minta diantar ke tempat lain. Oh my, God! Dari sekian puluh toko yang berjajar tak satupun model yang berkenan di hatinya…..rasanya gemas sekali, tapi karena cinta, ya sudah saya turuti saja ( meskipun dalam hati saya mangkel luar biasa…)
Masalah bajupun sering bikin pusing. Kalo dia pake baju baru dan saya ngga ngeh, pasti buntutnya ngambek. Saya dibilang ngga memperhatikan istri, dst, dst…. Padahal maksud saya ngga begitu kok. Wong, bajunya segudang; mana saya hafal yang baru mana yang lama mana…..ha..ha… saya sering jadi ketawa sendiri. Soal penampilanpun demikian. Kalo saya puji dia cantik; dia ngga percaya; rayuan gombal katanya; kalo ngga memuji dianya ngambek, katanya ngga cinta lagi ..wah…pusing!
Belum lagi seringnya dia mengeluh kegemukan, alias ngga pede. Padahal di mata saya dia sudah terlihat perfect. Dengan status sudah menjadi ibu, tubuhnya terbilang ramping. Tapi katanya masih kurang malah pingin diet ketat segala…..lha…memangnya mau jadi papan setrika? Katanya pingin punya penampilan menarik untuk suami, nah saya selaku suami udah merasa fine-fine aja kok masih tetap ngga pede.
Yang juga sering jadi pemicu pertengkaran adalah rasa curiga yang kadang bikin saya pingin tertawa terpingkal-pingkal. Istri saya itu hobi banget nonton telenovela dan sinetron. Kadang saya ikut nemanin dia nonton, hasilnya saat ada adegan suami yang punya selingkuhan, dengan tatapan penuh kecurigaan dia ngomong gini: “Papa ngga kayak gitu kan?!” Huh, sebal rasanya, niat baik ikut nemanin nonton-meski saya sebetulnya alergi sama tontonan model begitu-malah dia jadi curiga sama saya.
Acara ke bengkel pun ngga luput dari kecurigaan istri saya tersayang itu. Kalo saya larang untuk ikut-karena di bengkel panas dan kotor- dia ngambek dan menuduh saya yang bukan-bukan, misalnya punya janji kencan dengan cewek… Ya, sudah sekalian saja saya ajak. Eh, disana dia kepanasan dan baru sebentar aja udah ngambek minta pulang. Kalo saya mau ngumpul bareng sahabat lama, maka wajib bagi saya untuk menyerahkan daftar pengikut acara. Kalo ada satu nama saja yang tak berkenan, jangan harap ijin bisa keluar….. wah, galaknya lebih- lebih dari ibu kos saya dulu…he..he….
HP juga sering lho, jadi masalah. Kalo pas dia nelfon ke HP dan ngga aktif, sudah bisa dipastikan mailbox saya akan penuh dengan omelannya. Lha, di dalam ruang meeting memang ngga ada signal dari sananya kok saya yang didamprat? Ha..ha.. lagi-lagi saya jadi ketawa sendiri.
Begitulah, bagi saya wanita itu ternyata memang sangat sulit dipahami, cinta saja tak cukup untuk memahami mereka, diperlukan pula kesabaran yang tinggi. Adakah perasaan saya ini mewakili para suami yang lain?
Salam :
Seorang suami yang selalu ingin menyenangkan dan lebih memahami istrinya tercinta

Originally posted 2014-05-03 11:51:23.

Spread the love

8 Replies to “SULITNYA MEMAHAMI WANITA (CURAHAN HATI SEORANG SUAMI)

  1. mungkin kebanyakan dari istri2 juga memang seperti itu adanya, yg terpenting adl cinta &
    perhatian suami tak kan berubah & tak kan tergantikan oleh siapapun. Itupun harapan para istri2

  2. yah…memang sulit sekali Memahami wanita..kadang saat kita niat Kerja..dianya ga percaya..sama seperti anda saudara.kadang ketika saya ingin berangkat Membuka Kios dicabang yg ketiga istri saya curiga.dikiranya saya ada kencan sama cewe lain gitu hahaha..kadang mau tertawa..memang kita sebagai lelaki selalu konsisten dengan apa keputusan kita,tapi…..betapa sulitnya memahami wanita itu… kadang bikin jengkel dan ruang gerak kita jadi sangat terbatas sekali…. tadi bisa kesana kemari,cari uang…dan cuma kerja kerja dan kerja…tapi sekarang rasanya cari uang tambah sulit :)..kalau ga ada uang wanita juga nyalahin kita…sedang kita kalau kerja dicurigai….fiuh….sabar deh…

  3. bahagialah istri yg mempunyai suami tipikal ini yang punya resa pengen memahami istrinya, yang seperti ini tipikal swami yg peduli ama istri.
    bikin aku ngiri….
    coz swami aq cuek bgt sih…….
    tp .. tdk semua istri gt loh bror.
    ok…

  4. Mungkin itulah yang namanya wanita, tapi terkadang bisa sebaliknya, si isteri tidak mempermasalahkan dengan siapa suami berteman, terkadang ada sms yang mungkin dicurigainya tapi dia diam saja, terkadang ada tulisan di kertas yang ditulis suaminya dan didalamnya ada orang kedua tapi si isteri diam saja malah menaruh kertas itu di atas meja supaya kita melihat hehehehehe kayaknya dia mau nangkap basah kali yaa

  5. Memang begitu wanita…klo QT berusaha memahami istri, itu malah bikin QT pusing sendiri…menurutku memahami istri seperlunya saja, yg penting apa yg dimau istri sebisa mungkin Qt turuti..walo kadang keinginannya sgt tdk logis…he he, mmg menggelikan tp itulah kelebihan wanita…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *