Tahukah Anda

Si Penggugup yang Mengejutkan Juri1 min read

KESUKSESAN pria berusia 19 tahun bernama lengkap Gareth Paul Gates ini tak  bisa lepas dari ajang Pop Idol. Gareth, begitu ia biasa disapa, merupakan salah satu finalis Pop Idol Inggris (UK) yang akhirnya menggapai popularitas.
Ia berasal dari kota kecil Bradford, Inggris, dan mengaku tak pernah menyangka hidupnya akan berubah drastis. Sebelum ikut Pop Idol, cowok pendiam ini sama sekali bukan tipe idola.
Waktu memutuskan ikut kompetisi Pop Idol 2002, Gates hanya berpikir ajang ini bisa ia manfaatkan untuk belajar tampil di hadapan publik. Asal tahu saja, Gates ini tipe penggugup. Dan, kalau sudah gugup, tiba-tiba ia bisa jadi bisu. Apa yang akan diucapkan jadi tak jelas. Dan, itu sangat membuatnya terkadang menjadi kurang pede (percaya diri).
Kejadian yang memalukan sempat ia alami ketika menjalani proses audisi. Di hadapan para juri yang diketuai Simon Colwell, tiba-tiba suara Gates menghilang. Saat dipersilakan mengenalkan dirinya, Gates hanya bisa berkata e, e, e…. Butuh beberapa puluh detik bagi Gates untuk menguasai dirinya sendiri, sementara para juri sudah menebak dia bakal tersingkir. Tapi,ketika Gates mulai bernyanyi, para juri yang sebelumnya menganggap remeh, terhenyak. Dan, itulah awal yang mengatrol nama Gareth Gates menjadi pujaan dunia. Album pertamanya, Unchained Melody meledak, dan ia meraih Best International Male dari MTV Asia.

Originally posted 2014-11-14 23:47:50.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *