Iptek

Air Kecil Dapat Membangkitkan Listrik1 min read

Peneliti dari Universitas Yabota, Kanada, menemukan perintisan baru cara membangkitkan listrik, dengan menggunakan cairan secara paksa menembus materi alam yang memiliki sejumlah besar lubang kecil, dapat menghasilkan sejumlah kecil tenaga listrik, kelak mungkin digunakan di handphone dan lain-lain instalansi kecil.
Profesor Universitas Yabota, Danielgo mengatakan, bahwa tentang dapat menghasilkan listrik, orang-orang selalu mempunyai pandangan bahwa itu memang sudah semestinya. Tetapi ia mengatakan, selain menggunakan cara pembangkit listrik modern, peneliti menemukan, dengan menggunakan air memaksa menembus batu porselen yang memiliki sejumlah besar lubang kecil, juga dapat menghasilkan tenaga listrik, dan sekaligus dapat menghimpun tenaga-tenaga listrik ini.
Ia mengatakan pada dasarnya, kami secara alamiah mendorong air dengan keras, menembus ke sejumlah besar pipa halus. Dengan demikian, kekuatan pendorong masuk dipisahkan di dalam pipa, kekuatan pemisah ini mengandung kemampuan membangkitkan listrik. Ia menambahkan, bahwa setiap kali dorongan keras kurang lebih bisa menghasilkan 20-30 volt tenaga listrik, ia mengatakan, kelak mungkin bisa menggunakan cara ini menjalankan komputer atau layar LCD handphone.

Originally posted 2015-03-19 23:53:58.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *