Motivasi

The Law Of Process1 min read

Dalam satu tandan pisang, tak semua buahnya matang secara serentak, ada di antaranya yang masih berwarna hijau tua. Maka sang petani ada kalanya harus menyimpannya kembali beberapa saat, menunggu hingga matang semuanya. Pisang yang telah matang dan pisang yang terlambat matang kelak akan memiliki rasa yang sama yakni memiliki rasa pisang, meskipun waktu untuk menjadi matang
pada pisang berbeda-beda.

Begitulah kita…. tak mungkin semuanya sama. Ada kalanya menurut ukuran kita suatu masalah dapat diselesaikan hanya dengan beberapa menit saja, tapi bagi orang lain belum tentu, ia butuh waktu untuk menyelesaikannya, bahkan belum sampai pada kesempurnaan. Namun pada akhirnya hasil yang didapatkan tetap dapat dirasakan.
Dalam hidup ini tak seorangpun sempurna pada bingkai kemampuannya. Karena di antara kita memang tidak sama dan serupa, kita dilahirkan berbeda, hidup di lingkungan berbeda, pada kondisi yang berbeda dan segala hal yang berbeda.
Yang mesti diingat adalah bahwa setiap orang memiliki kesamaan keinginan dan memiliki hak yang sama dalam mendapat kesempatan, betapapun itu harus dipergilirkan. Karenanya, percuma saja memperdebatkan suatu ketidaksamaan, perbedaan dan ketidakcocokkan dengan orang lain, karena kita tak akan mendapat titik temu.
Sungguh tak ada yang sempurna di antara kita, maka janganlah rendah
diri….
semua butuh proses menjadi lebih baik…

Originally posted 2007-04-24 14:00:14.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *