Renungan

Kebahagiaan Tersembunyi1 min read

Bulan April ini, adalah tahun ke sepuluh saya berada di Batam, seumur dengan perusahaan tempat saya bekerja. Teman-teman seangkatan saya sudah banyak yang mengundurkan diri dan pindah ke tempat yang lain.
Banyak yang bertanya kenapa saya bisa bertahan dengan masalah yang besar yang saya hadapi dalam pekerjaan sehari-hari sedangkan orang lain mungkin sudah nggak kuat. Resep yang saya pakai adalah bagaimana kita bisa menyesuaikan diri dan menikmati apa yang sekarang ini ada biarpun itu berbentuk masalah.


Kebahagiaan adalah perasaan untuk menikmati apa yang kita miliki sekarang ini. Itulah yang saya terapkan juga dalam menghadapi pekerjaan. Seorang teman karib saya punya pengalaman bekerja. Yang pertama di galangan kapal, mengelas di pantai Batam yang gersang dan panas, tapi kerjanya bebas. Setelah keluar dia pindah di perusahaan lain, bekerja di kantor yang ber AC, tenang tapi sibuk. Sebulan berjalan dia milih keluar dan mencari pekerjaan seperti di tempat awal.
Kuncinya satu, kita menikmati apa yang ada. Dia menikmati kebebasannya biarpun disitu panas terik matahari daripada kantor ber AC tapi tegang.
Apa yang bisa anda nikmati dari yang sekarang ada pada anda???
Disitulah kebahagiaan tersembunyi.

Originally posted 2010-12-27 18:49:11.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *