Love and Sex Tahukah Anda

Bicara Soal Nikah, Wanita Jadi Matre1 min read

Yulia Dian – detikHot

Jakarta, Cinta sih cinta, tapi kalau sudah bicara pernikahan, urusannya bisa lain lagi. Sebuah survey membuktikan, mayoritas wanita jadi matrealistis ketika diajak nikah oleh kekasihnya.
Dilansir Psychologytoday, Rabu (10/1/2007), sebuah survey yang digelar Universitas Michigan mengajukan pertanyaan yang cukup simpel. Tujuh ratus responden yang tinggal seatap dengan kekasihnya diminta menjawab apakah anda ingin menikahi kekasih anda?
Mayoritas dari responden dengan tegas menjawab, “tidak”! Mengapa tidak? Ternyata alasannya karena uang. Bukan karena tak cinta.
Sosiolog Universitas Michigan, Pamela Smock, mengatakan, status sosial dan ekonomi menjadi penting bagi wanita untuk menentukan pasangan hidupnya. Survey nasional yang digelar Amerika tahun 1995 mengatakan, mayoritas wanita menolak menikahi kekasih dengan status sosial ekonomi yang lebih rendah. Walau sudah cinta, uang tetap bicara.
Ketika berpasangan dengan kekasih yang punya status sosial-ekonomi sejajar atau lebih, keinginan wanita untuk menikah melonjak hingga 80%. Sedangkan ketika berpasangan dengan pria dengan penghasilan dan latar belakang sosial lebih rendah, keinginan menikah turun hingga 50%.
Tak dijelaskan secara rinci apa yang menyebabkan wanita membuat keputusan demikian. Yang jelas, gara-gara keputusan ini survey juga menemukan akhirnya banyak wanita yang berpacaran lama dengan kekasihnya tanpa ingin menikahi. Di Amerika, gejala ini akhirnya membuat angka pasangan yang tinggal serumah meningkat. (fta/fta)

Originally posted 2011-05-20 09:09:15.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *