Love and Sex Tips

Bagaimana Caranya Agar Tidak Hamil ?3 min read

Mulai dari Cara Tradisional Hingga Modern
BANYAK orang yang khawatir akan hamil ketika selesai berhubungan intim. Tentu saja lantaran keduanya pasangan tersebut tidak ingin memiliki keturunan dulu. Alasannya, tentu saja beribu alasan terlebih bagi pasangan yang belum resmi menjadi pasangan suami istri.
Salah satu yang marak diperbincangkan dan juga dipakai oleh banyak orang saat ini yakni penggunaan alat kontrasepsi. Selain itu, tentu saja ada beberapa yang lainnya. Tapi seberapa apuh dan aman alat-alat tersebut?
Metode pencegahan kehamilan bekerja dengan cara mencegah agar sperma tidak sampai bertemu denga telur dan membuahinya. Beberapa alat pencegah kehamilan memang berhasil melaksanakan tugasnya, tapi ada baiknya Anda mengetahui beberapa metode pencegah kehamilan yang dipercaya orang mampu mencegah sperma bertemu telur, meski itu terkadang cuma mitos belaka.
Metode pertama yakni yang orang banyak bilang “menarik keluar”. Metode ini mensyaratkan laki-laki menarik keluar penisnya dari vagina pasangannya sebelum ia ejakulasi. Teori yang bagus, tapi tidak peduli apa yang dia katakan, dia tidak bisa mengetahui secara pasti kapan dia mengalami ejakulasi. Dan sekalipun dia mengetahuinya, ada beberapa tetes seman yang terdapat diujung penisnya sebelum dia ejakulasi yang bisa menyebabkan seorang wanita hamil atau terinfeksi AIDS.
Metode kedua yang juga dikenal dengan sebutan “metode kalender” yang berarti kamu mencoba berhubungan intim pada saat-saat tertentu dimana kamu sedang tidak subur dan secara teoritis tidak akan membuatmu hamil. Sperma bisa hidup dalam sistem reproduksi selama enam hari. Jadi cobalah mereka-reka kapan keselamatamu sangat riskan dan banyak wanita yang secara tidak segaja hamil dengan cara ini.
Kini kamu mengetahui apasaja yang seharusnya tidak kamu lakukan, berikut ini beberapa metode yang benar-benar mampu mencegah kamu dari resiko kehamilan. Beberapa dari mereka, seperti Pil, Norplant Depo-Provera berangkali memiliki efek samping yang mesti kamu tanyakan kepada doktermu.
Dari semua metode pencegah kehamilan, kondom yang dilengkapi dengan spermisida tetap menjadi pilihan pertama karena pertama harganya yang murah, dijual bebas dan bisa mencegah dirimu dari infeksi AIDS dan penyakit-penyakit kelamin lainnya dan tentu saja mudah untuk digunakan. Tak hanya itu kemasan dan bentuknya hingga rasanya yang kemudian beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri.
Pemakaian kondom sendiri juga harus perlu hati-hati. Ini untuk mencegah sperma bisa masuk. Ketika laki-laki menarik penisnya dari vagina pasangan, dia harus menahan kondomnya agar tidak ada kemungkinan sperma merembes lewat pangkal penisnya kedalam vagina wanita. Bila tidak, semua usaha yang telah dilakukan akan sia-sia saja. Kondom juga menjadi cara yang paling mudha dan bsia diterima untuk tetap tidak hamil dan bebas infeksi penyakit kelamin.
Alat yang juga kerap digunakan yakni pil. Banyak sekali pil-pil pencegah kehamilan, pil-pil kombinasi yang menggunakan kombinasi hormon adalah pil yang sangat efektif. Pil bekerja mencegah kehamilan dengan melindungi indung telurmu agar tidak melepaskan telur. Jika, secara kebetulan sebuah telur terlepas, pil juga menghalangi telurmu tidak tertanam dengan cara menjaga saluran urinemu tidak terlalu tebal. Inilah alasannya mengapa memakai pil seringkali menyebabkan mensturasi terasa ringan dan tidka cepat. Akhirnya pil mempertebal muncul serviks yang berarti mempersulit telur yang berusaha melewatinya. Bagi beberapa laki-laki yang merasa tidak nyaman bila harus memakai kondom selama bercinta pil menjadi pilihan terbaiknya.
Norplant atau Susuk adalah termasuk hormon yang cara kerjanya tidak berbeda dengan pil. Dokter akan menanamkan kedalam lengan tanganmu enam benda kecil sebesar batang korek yang akan terus-menerus melepaskan hormon. Mereka bisa dipakai selama lima tahun dan bisa mendapatkan gantinya yang baru. Cara pencegah kehamilan ini dianggap aman dengan tingkat pencegahan lebih dari 99 persen.
Depo-Provera atau Injeksi adalah hormon yang diinjeksikan kedalam pantatmu atau tanganmu oleh dokter setiap tiga bulan sekali. Ia juga memiliki cara kerja mirip dengan Pil dan Norplant. Depo-Provera memiliki tingkat pencegahan kehamilan lebih dari 99 persen dan harganya yang relatif murah.
Diagfragma/Kap Serviks. Keduanya adalah kap-kap karet yang dimasukkan kedalam vaginamu kira-kira enam jam sebelum berhubungan intim. Mereka akan menutupi pembukaan serviks sehingga sperma tidak bisa masuk kesana. Spermisida juga disertakan dalam kedua produk ini sebagai sejata sperma tambahan. Kamu harus mengunjungi dokter agar bila terpasang dengan betul dan harus memiliki resep untuk mendapatkan diafragma atau kap serviks.
Mana yang kemudian Anda pilih? Tentu saja tergantung dengan kesepakatan Anda dan pasangan mengingat seks melibatkan perasaan kedua pasangan menjadi satu.

Originally posted 2012-04-17 02:17:35.

Spread the love

81 Replies to “Bagaimana Caranya Agar Tidak Hamil ?

  1. Kalo kami si…
    Stengah hati.
    Suka bingung kalo lagi ML…,biar hamil ato ga ya..?coz orang tua kita nyuruh kita jangan hamil dulu.kite masih sibuk kuliah si.
    Tapi kalo sekarang dikasih momongan ya gapapa.
    Thanks infonya…

  2. mmmm aku maw coba ml ma cewekku…. tapi aku takut dy hamil….apa enak virgin d ambil kalo pake kondom….

  3. cewekqu haid pas tgl 27,,
    aku ML ama dy pake kondom pas tgl 13 & 17…
    sekarang dah tgl 28 bulan berikutnya tapi dia blum juga haid,,
    kira2 apa memungkinkan dia hamil…?
    bgmana cara mencegah mencegah setelah ML…?

  4. Bagaimana mencegah kehamilan bila sudah terjadi kondom robek dan isi tertumpah semua di saat istri pada kondisi subur.
    Kejadiannya semalam
    kami takut kalo ke dokter, adakah cara lain?
    Thanks

  5. Thank’s info’nya btw Setiap saya b’hub. Mha suami trus pas saat ejakulasi suami slalu d’luar,,, tp saat ini dah 2bln saya blm dapat haid,tp saya da tes tp hasilnya negatif…

  6. Ingin bertanya nh kl petting, di gesek2getu bisa hamil ng yah? Trus kl sperma ampe ke lubang vagina(bag luar bukan dlm),apakah bisa hamil?

  7. saya seorang karyawan baru ja menikah tapi kami belum siap punya anak karena istri saya ada kelainan.
    tapi kami kemarin berhubungan intim truz sperma saya masuk di dalam vagina istri saya??????????
    gimana dok agar istri saya tidak hamil cos aku takut banget klo terjadi pa2 ma dia????
    pa minum kiranti bsa mencegah kehamilan dok????

  8. thx info yg bagus bgd …
    tp ketakutan saya tetap ada bila ingin melakukan ml, bila saya menolak .. saya takut pasangan saya akan kecewa atau marah. ada solusi terbaik tidak ??

  9. dok,
    saya ML tapi selalu saya ejakulasi di luar..
    belum pernah skalipun ejak di dlm.
    tapi cewe saya sudah telat 1minggu dri tgl haid normalnya.
    saya sudah 1x tes pake testpack, dan hasil negatif.
    tapi sampe skrg belum haid..
    bisa minta tolong saran dan infonya ga??
    terimakasih.
    saya ga pengen dia hamil diluar nikah.

  10. dok mohon kejelasan info nya.
    saya kemarin ML sama pacar saya, yang pertama saya ejaklulasi di luar sekitaran perut dia ..
    terus saya mandi
    lalu 4 jam kemudian saya ML lagi dok, keluarnya masi tetep di luar
    tapi apakah sperma saya yang bekas ml yang pertama masi tetep ada meskipun saya sudah mandi??
    umur sperma di udara tu berapa menit sih dok .. masaahnya banyak info2 burung juga diuaran sana
    terimakasih.

  11. oooww begitu.tp tetep aja klo udah ml pasti deg-degan klo blom dpt mens lg.tktnya terjadi hal yang tdk di inginkan,

  12. dok, mohon kejelasan infonya
    saya hamil 3 bln tapi ko haid dan haidnya tidak seperti biasa.
    gumpalan2 darah sebesar penis yang kluar slm 2 minggu ini.apakah itu tanda2 keguguran??
    terima kasih

  13. dok,sy mw tnya , , ,
    sy kn kmrin ML sm pcr sy , , ,
    trus sya kluarin nya d luar , , ,
    tp bbrpa mnit kmudian sy ML lg , , ,kluarin nya d luar lg , , ,
    Apkh itu bs hmil dok , , ,???
    dan stlah itu dr kmluan pcar sya ngluarin darah , , ,

    1. dok,sy mw tnya , , ,sy pngntin baru
      n ini saat brhubngn kedua kalinya,,,
      sy kn kmrin ML sm istri sy , , ,
      trus sya kluarin nya d luar , , ,
      tp bbrpa mnit kmudian sy ML lg , , ,tp bbrpa saat kmi ml dr kmluan istri sya ngluarin darah , , ,
      yg sy tanyakan apa darahnya itu?kl itu darah perawan tp sya dh kedua kaliny ml..n juga apa da kmngkinan hamil krna stlh ejakulasi sya ml lg.

    2. dok…………..
      setiap saya melakukan ML,saya pasti minum prite atau minuman yang bersoda………….
      soalnya kata pacar saya itu dapat mencegah sperma mati sebelum bertemu dengan sel telur apa itu betul…..makasih

  14. all bagaimana biar g hamil … soalnya td pas ejakulasi saya keluarin pnis saya g keluar . pdahal sblmunya selang bbrapa mnt keluar . . . tlong ksh tau saya !!

  15. w mL ma cwe w sring bgt…
    kdang sring jg msuk k dlm…
    tp tiap haid slalu pas pd tnggal’a…
    kemungkinan bs hamil g ya?

  16. beerpa hrii ini istri sya luem jg haid.pdhl qta ML luem lmaa palng dakh 10 hrian.tp dia luem haid jg.di tes udah tp hasil yaa NEGATIVE.gmn yaa??

  17. apakah setelah manstruasi jika melakukan ML tidak bisa hamil?
    kpn waktu yang pas untk ML Aagar pasangan tidak hamil?

  18. dok bantulah saya dok,co kw mnt ML ma kw dok trus kw g bs nlak cz kw chayank bgt ma dy,kw mnt sran dokter pa dgn mnum sprait dtmbh garam bs mncgaq hamil dok. . .tlong djwb y dok. . .lezpet

    1. ehemm dewi kalau bisa jangan melakukan ML sebelum menikah :). kalau sayang khan tidak haru melakukan ML banyak cara untuk menyalurkan rasa sayang, kalau ML namanya nafsu…. 🙂

  19. saya kemarin ML sama pacar saya, yang pertama saya ejaklulasi di luar,terus saya bersihkan alat vital saya dengan air saja
    lalu beberapa menit kemudian saya ML lagi dok, keluarnya masi tetep di luar
    tapi apakah sperma saya yang bekas ml yang pertama masi tetep ada meskipun alat vital saya sudah dibersihkan dengan air??
    terimakasih.

  20. saya kemarin ML sama pacar saya, yang pertama saya ejaklulasi di luar,terus saya bersihkan alat vital saya dengan air saja
    lalu beberapa menit kemudian saya ML lagi dok, keluarnya masi tetep di luar
    tapi apakah sperma saya yang bekas ml yang pertama masi tetep ada meskipun alat vital saya sudah dibersihkan dengan air??
    terimakasih.

  21. Bagaimana mencegah kehamilan bila sudah terjadi kondom robek dan isi tertumpah semua di saat istri pada kondisi subur.
    Kejadiannya semalam
    kami takut kalo ke dokter, adakah cara lain?
    Thanks

  22. dok saya pgn tanya saya pernah masukan penis saya ke dalam vagina pcr saya dan saya kluar masuk slm 5 kl apakah pcr saya bs hamil

  23. waduh kiamat udah dekat neh…..
    kalo cewe kalian ga pengen hamil, abis ML ngaji YASIN aja bro…
    dasar otak dengkul….

  24. Saya melakukan hubungan sex dengan pacar saya dan keluar di dalam vaginanya,sehari sebelum melakukan hubungan sex tersebut pacar saya baru selesai mens.apakah pacar saya bisa hamil?terimakasih.

  25. hay…aq mau nanya nih,aq ma pcrq udh ML,tp aq tkt bngt hmil dn kmi lpa memakai pngaman,aq mlakuknx pd saat hr trkhir aq haid,pa kra2 aq bkalan hmil???tlong infox yah…thank’s

  26. makan pepaya mentah aja,tapi jangan kebanyakan. bahaya kalo masih dbwh 23thn. info lengkap search google deh ttg pepaya ini

  27. aq kemarin ML ma pasangan Q Dok…tp aq enjek D luar seeeh
    tyus yg ke 2 br aq enjek D dlam…..
    apa mungkin bsa hmil ya Dok
    aq gak mw dya hmil sebelum km menikah

    1. kalo semua ML dan yang cewek gak bisa hamil pasti banyak yang nyoba! deh! kok enak yah! kalo udah gak prawan trus etelah putus si cewek mau pacaran ma sapa lagi!

  28. Dok say m tnya . Say mo nyob ml ma ce boleh kg klo penis say d maju,mundur.n apkah bsa haml . Trus brapa kali say bsa melakukan.a? Mohon bntuan.a ya dok!

    1. dasar bego, ya jelas hamil lah. kan pembuahannya udah pas waktu ML. lagi2 klo mo ML sama cewe lain minum obatnya dulu deh, klo ga pakai kb suntik, dijamin aman……. (soalnya nasib gue dulu sama, begitu)

  29. Dok, aq ML sm cwoq br pertama x.tgl 10-10-2010kmrn.wkt ML sperma cwoq di keluarin tdk kena divaginaq,tp aq takut sebagian mengenai vagina.terus saya bersihkan alat vital saya dengan air saja.lalu beberapa menit kemudian saya ML lagi dok, keluarnya masih tetep di luar aq bersihkan lg dgn air.trus skrg sdh 7hr aq tdk mencoba mencegah dgn apapun krna takut.cwoq menyarankan minum pil KB apakah bs mencegah tdk hamil??Terima kasih Dok.

  30. dok kmrn saya ML yg ke 2 trus ternyata cwok saya ngeluarinnya didalam karna dy bru pertama kali mL jdi dy tidak tahu…..gmn nech dok say gk mau hamil diluar nikah….bagaimna caranya agar saya tidak hamil……terimakasih

  31. dok..kmarin saya ML dgn cowo..saat itu V saya seperti keputihan..dan co saya blg dia sempat mengeluarhan sperma sedikid di rongga” atau tengah” saat mw menarik Penis keluar dr V..saat mw menbersihkan nya dr V saya mengeluarkan gumpalan putih..yg saya pikir itu keputihan saya..krn sperma si cowo itu cair..segera saya bersihkan dgn air dan sabun..yg buat saya bertanya”..ada kemungkinan kah itu hamil..krn seingat saya..saya baru 2 minggu yg lalu selesai haid..jika terjadi kehamilan..ada solusi kah agar saya tidak hamil??dan tolong beri penjelasan nya dok…trima kasih

  32. moh0n pertolongan…saya telah melakukan hbungan terlarang bersama bf saya..bf saya tak pasti sama ada kalau2 dia telah melepaskan spermanya di dalam vagina saya atau tidak..saya benar2 takut kalau hamil…mohon pertolongan bagaimana untuk mencegah kehamilan..!!

  33. saya melakukn ML…. 3hari sebelum dia men/haid
    (ketika dia keputihan….)
    tp udah 1minggu lebih pacar saya telat…..
    tolong doank….. dok
    saya tidak mau nikah muda…..

  34. mohon dengan sangat !!!!! 3 hari lalu saya berhubungan trlalu jauh dengan pacar saya (ML) hingga dia mengeluarkan sperma di dalam vagina saya…saya bingung !! pacar saya pun bingung..pdhal kami akan diusir keluarga besar kami seandaianya ketahuan masih berhubungan…tapi kami jstru jauh sekali brhubungan…tolong dokter..apa yg harus saya lakukan agar tidak terjadi kehamilan…krna bagaimanapun saya tidak boleh hamil dari hasil hubungan dngan sy trsebut..

    1. Banyak2 az berdoa,,kamu harus bertekat, jika aku tidak hamil, aku akan tinggalin masa lalu..! itu cara ampuh!
      Karna bagaimanapun,,jika kamu tidak hamil pada saat ini,, hubungan terlarang kamu itu pasti terulang kembali, itu sudah menjadi kebutuhan kamu jadinya,,,so ! Kuatkan tekad…! “AKU TIDAK MELAKUKAN HUBUNGAN SEX DILUAR NIKAH UNTUK SELAMANYA.
      GBU~

  35. dok kalo istri saya minum pil yang tidak membuat hamil saat berhubungan sex apakah efek samping lain nya yang bakal diterima istri saya.??

  36. dok kalo saya ga ngeluarin tp ada cairanya di atas penis saya…trus dibershin pake mulut dia…baru saya mskin lagi ke vagina dia…itu ga kena infeksi /hamil kan y…

  37. dok, klau ML dengan menarik penis keluar saat ejakulasi berapa persen kemungkinannya tidak akn hamil ?

  38. mau tanya..
    selain
    pil,ada cara lain gak biar gak hamil.
    misalnya makan apa gt ??
    kyak buah2an yg bisa mencegah spya gak hamil.
    solnya saya masih muda.

    1. cara mengatasinya adalah dengan pola makananya..
      buat istri pak anton coba minum jamu agar vaginanya tidak bau…
      dan usahakan mengkonsumsi daaun kemagih….
      dan yang harus diterutamakn adalah pola makan istri pak anton dan diiringi dengan menggunakan sabun khusus vagina…

  39. kalo saya ngeseks dengan pcr saya, tapi mr.p saya tidak masuk kdlm mrs.v pcr saya apa bisa hamil??hanya mr.p saya menyentuh mrs.v pcr saya saja..

  40. Dok, apa istri saya hamil kalo mrs. V nya kena lendir dari mr. P saya…
    Dan Gmana cara psangan saya biar tidak hamil wlaupn sudah brhubungan intim..?
    Mohon d’jwb..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *