Renungan

PERANGKAP TIKUS

Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikur memperhatikan dengan seksama sambil menggumam “hmmm…makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??” Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak ” Ada Perangkap […]

Renungan

Bunyikan Lonceng

Alkisah ada seorang raja yang mempunyai sebuah lonceng perak yang ia pasang di sebuah menara yang tinggi di istananya. Ia mengumumkan bahwa setiap kali ia sedang berbahagia, ia akan membunyikan lonceng itu sehingga semua rakyatnya tahu bahwa ia sedang gembira. Suatu ketika lonceng perak itu tidak pernah berbunyi lagi. Dari hari ke hari, minggu ke […]

Renungan

Ganggulah aku

Biasanya orang lebih suka berada di tempat yang aman daripada harus berpetualang dan meninggalkan kenyamanan. Begitu juga banyak orang kristiani sudah cukup puas dengan keadaan rohaninya yang “aman-aman” saja. Daripada memulai petualangan rohani yang seru bersama Tuhan, mereka lebih suka memiliki keadaan rohani yang monoton dan datar saja. Sedapat mungkin mereka berharap situasi akan terus […]

Renungan

Montir yang menjadi Filsuf

Ada seorang montir yang suatu hari merasa dirinya lebih cocok jadi seorang filsuf, dia belajar filosofi sambil sementara itu rajin bekerja. Lalu lambat laun karena banyak membaca karya-karya para filsuf, maka dia merasa bahwa dirinya juga ditakdirkan sebagai seorang filsuf.Akibatnya dia makin kurang menggunakan keterampilannya sebagai montir, malah dia lebih banyak berceloteh filosofi daripada bekerja. […]

Renungan

Pakis Dan Bambu

Suatu hari aku memutuskan untuk berhenti.. Berhenti dari pekerjaanku, berhenti dari hubunganku dengan sesama dan berhenti dari spiritualitasku, aku pergi ke hutan untuk bicara dengan TUHAN untuk yang terakhir kalinya. “TUHAN,” kataku. “Berikan aku satu alasan untuk tidak berhenti?” DIA memberi jawaban yang mengejutkanku. “Lihat ke sekelilingmu, ” kata-NYA. “Apakah engkau memperhatikan tanaman pakis dan […]

Keluarga

Usia Pernikahan Mempengaruhi kemesraan?

Sebelum Bobo: 6 weeks: selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach. 6 months: tolong matiin lampunya, silau nih. 6 years : Kesana-an doong… kamu tidur dempet2an kayak mikrolet gini sih?! Pake Toilet: 6 weeks : ngga apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq. 6 months: masih lama ngga nih? 6 years : brug! brug! […]

Renungan

Parabel Esok Hari

Aku memandang ke gunung, “terlalu sulit, Tuhan,” kataku: “Aku tak dapat memanjat.” “Pegang tangan-Ku,” bisik-Nya, “Aku menjadi kekuatanmu,” Aku melihat jalan, “Terlalu jauh, Tuhan,”kataku, “berbatu- batu dan jauh.” “Ambil kasih-Ku,”jawab- Nya,”Aku akan menjaga langkahmu.” Aku melihat ke langit. “Matahari telah pergi,” kataku, “hari telah gelap.” “Pegang pelita Firman-Ku,” bisik-Nya, “cukup terang bagimu.” Originally posted 2011-05-09 […]

Motivasi

Yang tau hanya kamu sendiri

Alkisah di suatu negeri burung, tinggallah bermacam-macam keluarga burung. Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Mulai dari yang bersuara lembut hingga yang bersuara menggelegar. Mereka tinggal di suatu pulau nun jauh di balik bukit pegunungan. Sebenarnya selain jenis burung masih ada hewan lain yang hidup di sana. Namun sesuai namanya negeri burung, yang berkuasa […]

Motivasi

Kau Tak Akan Tahu!

Alkisah di suatu negeri burung, tinggallah bermacam-macam keluarga burung. Mulai dari yang kecil hingga yang besar. Mulai dari yang bersuara lembut hingga yang bersuara menggelegar. Mereka tinggal di suatu pulau nun jauh di balik bukit pegunungan. Sebenarnya selain jenis burung masih ada hewan lain yang hidup di sana. Namun sesuai namanya negeri burung, yang berkuasa […]

Keluarga

Pesan untuk Para Suami

Bila ada surga di dunia itu adalah rumah tangga yang bahagia, rumah tangga yang penuh dengan rasa sakinah, mawaddah dan rahmah. Dan bila ada neraka di dunia itu adalah rumah tangga yang hancur, suami istri saling menyalahkan, curiga, tidak saling mencintai dan jauh dari rasa sakinah mawaddah dan rahmah. Saya awali pesan ini dengan menggambarkan […]