;)

MELUKIS

“Sedang ngapain kamu, Wan?” “Sedang melukis kuda makan rumput.” “Mana rumputnya? Kok nggak kelihatan?” “Sudah dimakan kuda.” “Lho, kudanya mana?” “Sudah pergi! Untuk apa lagi dia di sini, kalau rumputnya sudah habis!”

;)

KETAHUAN

Seorang anak yang mencuri mangga kepergok si empunya pohon. Pemilik : “Hei, sedang apa kami di atas situ?” Anak : “Anu, Pak. Cari layang-layang.” Pemilik : “Buat apa?” Anak : (Tambah gugup) “Eh, buat bikin rujak, Pak.”

;)

MENYESAL DULUAN

Iwan : “Mir, kata orang, penyesalan selalu datang belakangan. Tetapi Kemarin ada lho, orang yang menyesal duluan.” Amir : “Mungkin dia keburu sadar, sebelum bertindak.” Iwan : “Bukan begitu. Orang ini beriringan sama kawan-kawannya. Dia jalan paling depan. Tiba tiba dia terperosok masuk comberan. Eh setelah ditolong, ia nyeletuk, “Nyesel deh aku jalan duluan.”

;)

KECEBUR

Anak : “Bu, dari tadi si Ima nangis terus, nggak mau berhenti.” Ibu : “Ini Rp 500,-. Kasih ke dia buat jajan. Bilang, jangan nangis lagi.” Anak : “Percuma, BU.. Dia nggak bakal mau diam.” Ibu : “Dasar anak nakal. Di mana sih dia sekarang?” Anak : ” Tuh, di dalam sumur.”

;)

SABAR

“Saya heran, Saudara begitu sabar menunggu rumah, sedangkan istri Saudara setiap malam pulang pagi.” “Laki-laki pulang pagi menghabiskan uang, sedangkan wanita pulang pagi mendatangkan uang.” Itulah sebabnya saya membiarkan istri saya pulang pagi.

;)

MEMELAS

Seorang anak berlari menemui ibunya di dapur. Anak : “Bu, minta uang.” Ibu : “Buat apa?” Anak : “Itu, di depan rumah ada orang yang berteriak memelas.” Ibu : “Apa teriakannya?” Anak : “Bakso, Bakso!”

;)

PERGI KE SURGA

Guru Sekolah Minggu tersenyum pada murid-muridnya dan bertanya, “Siapa yang ingin pergi ke Surga, coba angkat tangan!” Semua murid-murid di kelas itu mengangkat tangannya, kecuali seorang anak kecil. Guru bertanya, “Kamu tidak ingin pergi ke Surga?” Murid itu menjawab, “Tidak, bu Guru. Ibu menyuruh saya segera pulang ke rumah, tidak boleh pergi kemana-mana.”