Kehidupan Renungan

Penderitaan, Kematian, dan Pembebasan

Oleh GEDE PRAMA ADA seorang sahabat yang menjadi pengamat kelahiran yang cermat. Setelah pergi ke banyak negara, menyaksikan demikian banyak kelahiran manusia ternyata ada yang sama di antara semua kelahiran: bayinya menangis, dan tangisannya hampir sama. Entah itu di Eropa, Amerika, Australia sampai dengan Asia semuanya bermuara pada hal serupa ini. Sehingga menimbulkan pertanyaan, “Apa […]

Motivasi

MEMBANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT

Apakah perusahaan anda sedang mengalami penciutan usaha, kewalahan dalam menghadapi perubahan tehnologi, rendahnya moral karyawan, dan suasana saling “sikut” di antara sesama karyawan? Bila ya, maka anda tergabung bersama dengan banyak perusahaan lain di dunia sekarang ini. Survey yang dilakukan oleh Roper menemukan bahwa moral karyawan dan kepuasan kerja di masa sekarang ini berada pada […]

Cinta

When You Divorce Me, Carry Me Out in Your Arms

Pada hari pernikahanku,aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti didepan flat kami yg cuma berkamar satu. Sahabat2ku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami. Ia kelihatan malu2. Aku adalah seorang pengantin pria yg sangat bahagia. Ini adalah kejadian 10 tahun yg lalu. Hari2 selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air […]

Tips

Jangan Paksa Aku Menikah

“KAPAN NIKAH???” “UDAH, JANGAN MILIH-MILIHLAH!!!” “JANGAN LAMA-LAMA!!!!” “JANGAN KEJAR KARIER TERUS DONG!!!” tiba-tiba kalimat-kalimat norak diatas jadi sering gue denger dari  orang-orang disekitar gue… nyebelin banget!  dan mungkin banyak dialamin juga sama sebagian besar dari kalian semua (sorry buat yg udah punya pasangan hehehhe…) KAPAN NIKAH???? ya gak tau! emang kenapa sih kalo gue masih […]

Kumpulan Doa

Novena Hati Kudus Yesus

Bapa Kami Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin. Originally posted […]

Relijius

Ternyata bahagia dan sengsara adalah juga sebuah pilihan.

Reframing adalah upaya untuk membingkai ulang sebuah kejadian, dengan mengubah sudut pandang. Orang sering menyebutnya berpikir positif. Petik manfaatnya, ambil hikmahnya. Maka, sesuatu yang negatif bisa tampak bermanfaat dan membahagiakan.  Istri yang cerewet, misalnya, tentu ada sisi positif yang bisa dipetik. Sebab, menurut riset, kecerewetan itu membuat anak-anaknya cenderung punya kosakata lebih kaya dan variatif. […]

Renungan

It’ s All Small Stuff!’

Pada suatu pagi yang cerah. Anda sedang mengemudikan kendaraan sambil menikmati lagu kesayangan Anda. Tiba-tiba, sebuah mobil yang berlari dengan kecepatan tinggi menyalib Anda. Anda terkejut bukan kepalang. Masih untung Anda terhindar dari kecelakaan. Langsung saja Anda membunyikan klakson sekeras-kerasnya sambil mengejar mobil tersebut. Tanpa diduga mobil tadi berhenti. Orangnya pun menghampiri Anda dan memaki […]

Cinta

Cinta

Cinta ibarat kupu-kupu. Makin kau kejar, makin ia menghindar. Tapi bila kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu disaat kau tak Menduganya.Cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti, tapi cinta itu hanya istimewa apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerima. Jadi … tenang-tenang saja, jangan ter-buru buru dan pilihlah yang terbaik. Kepada sahabat-sahabatku […]

Motivasi

Impian Seorang Mahasiswi

Hari pertama kuliah di kampus, profesor memperkenalkan diri dan menantang kami untuk berkenalan dengan seseorang yang belum kami kenal. Saya berdiri dan melihat sekeliling ketika sebuah tangan lembut menyentuh bahu saya. Saya menengok dan mendapati seorang wanita tua, kecil, dan berkeriput, memandang dengan wajah yang berseri-seri dengan senyum yang cerah. Ia menyapa, “Halo anak cakep. […]

Orang Tua

PELAJARAN HIDUP

Waktu kamu berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu … sebagai balasannya … kau menangis sepanjang malam. Waktu kamu berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan .. sebagai balasannya … kamu kabur waktu dia memanggilmu Waktu kamu berumur 3 tahun, dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang … sebagai balasannya … kamu buang piring […]