Gede Prama

Merendah Itu Indah

Di satu kesempatan, ada turis asing yang meninggal di Indonesia. Demikian baiknya turis ini ketika masih hidup, sampai-sampai Tuhan memberikan kesempatan untuk memilih : surga atau neraka. Tahu bahwa dirinya meninggal di Indonesia, dan sudah teramat sering ditipu orang, maka iapun meminta untuk melihat dulu baik surga maupun neraka. Ketika memasuki surga, ia bertemu dengan […]

Renungan

Belajar Mencintai Dari Cicak

-A True Story From Japan!!!! – Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor cicak terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah surat.

Anak Relijius

Ingat Bebek?

Ada seorang bocah laki-laki sedang berkunjung ke kakek dan neneknya dipertanian mereka. Dia mendapat sebuah katapel untuk bermain-main di hutan. Dia berlatih dan berlatih tetapi tidak pernah berhasil mengenai sasaran. Dengan kesal dia kembali pulang untuk makan malam. Pada waktu pulang, dilihatnya bebek peliharaan neneknya. Masih dalam keadaan kesal, dibidiknya bebek itu dikepala, matilah si […]

Kehidupan Renungan

Penderitaan, Kematian, dan Pembebasan

Oleh GEDE PRAMA ADA seorang sahabat yang menjadi pengamat kelahiran yang cermat. Setelah pergi ke banyak negara, menyaksikan demikian banyak kelahiran manusia ternyata ada yang sama di antara semua kelahiran: bayinya menangis, dan tangisannya hampir sama. Entah itu di Eropa, Amerika, Australia sampai dengan Asia semuanya bermuara pada hal serupa ini. Sehingga menimbulkan pertanyaan, “Apa […]

Motivasi

MEMBANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT

Apakah perusahaan anda sedang mengalami penciutan usaha, kewalahan dalam menghadapi perubahan tehnologi, rendahnya moral karyawan, dan suasana saling “sikut” di antara sesama karyawan? Bila ya, maka anda tergabung bersama dengan banyak perusahaan lain di dunia sekarang ini. Survey yang dilakukan oleh Roper menemukan bahwa moral karyawan dan kepuasan kerja di masa sekarang ini berada pada […]

Cinta

When You Divorce Me, Carry Me Out in Your Arms

Pada hari pernikahanku,aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti didepan flat kami yg cuma berkamar satu. Sahabat2ku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami. Ia kelihatan malu2. Aku adalah seorang pengantin pria yg sangat bahagia. Ini adalah kejadian 10 tahun yg lalu. Hari2 selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air […]

Tips

Jangan Paksa Aku Menikah

“KAPAN NIKAH???” “UDAH, JANGAN MILIH-MILIHLAH!!!” “JANGAN LAMA-LAMA!!!!” “JANGAN KEJAR KARIER TERUS DONG!!!” tiba-tiba kalimat-kalimat norak diatas jadi sering gue denger dari  orang-orang disekitar gue… nyebelin banget!  dan mungkin banyak dialamin juga sama sebagian besar dari kalian semua (sorry buat yg udah punya pasangan hehehhe…) KAPAN NIKAH???? ya gak tau! emang kenapa sih kalo gue masih […]

Kumpulan Doa

Novena Hati Kudus Yesus

Bapa Kami Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

Relijius

Ternyata bahagia dan sengsara adalah juga sebuah pilihan.

Reframing adalah upaya untuk membingkai ulang sebuah kejadian, dengan mengubah sudut pandang. Orang sering menyebutnya berpikir positif. Petik manfaatnya, ambil hikmahnya. Maka, sesuatu yang negatif bisa tampak bermanfaat dan membahagiakan.  Istri yang cerewet, misalnya, tentu ada sisi positif yang bisa dipetik. Sebab, menurut riset, kecerewetan itu membuat anak-anaknya cenderung punya kosakata lebih kaya dan variatif.

Renungan

It’ s All Small Stuff!’

Pada suatu pagi yang cerah. Anda sedang mengemudikan kendaraan sambil menikmati lagu kesayangan Anda. Tiba-tiba, sebuah mobil yang berlari dengan kecepatan tinggi menyalib Anda. Anda terkejut bukan kepalang. Masih untung Anda terhindar dari kecelakaan. Langsung saja Anda membunyikan klakson sekeras-kerasnya sambil mengejar mobil tersebut. Tanpa diduga mobil tadi berhenti. Orangnya pun menghampiri Anda dan memaki […]