Kehidupan Keluarga Renungan

Hukum Truk Sampah

Suatu hari saya naik sebuah taxi dan menuju ke Bandara. Kami melaju pada jalur yang benar ketika tiba-tiba sebuah mobil hitam melompat keluar dari tempat parkir tepat di depan kami. Supir taxi menginjak pedal rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut. Pengemudi mobil hitam tersebut mengeluarkan kepalanya &mulai […]

Kehidupan Keluarga

Aku Anak Pelacur!

Pernahkan Anda dihina, dicibirkan ato dijadikan gunjingan, bahkan selalu dipojokkan, karena profesi dari ortu? Hal ini pasti akan Anda rasakan, apabila Anda dilahirkan dari rahim seorang pelacur, sundal, lonte, PSK, perek, atau nama lain apa sajalah yang dapat mewakili sebutan seorang penjaja tubuh dan cinta. Aku memang anak seorang pelacur, walaupun aku sendiri tidak ingin […]

Anak Cerita Cinta Kehidupan Keluarga Orang Tua Renungan

Renungan

25 tahun yang lalu, Inikah nasib? Terlahir sebagai menantu bukan pilihan. Tapi aku dan Kania harus tetap menikah. Itu sebabnya kami ada di Kantor Catatan Sipil. Wali kami pun wali hakim. Dalam tiga puluh menit, prosesi pernikahan kami selesai. Tanpa sungkem dan tabur melati atau hidangan istimewa dan salam sejahtera dari kerabat. Tapi aku masih […]

Keluarga

Rintangan Dan Kesempatan

Sayangku Ellen, Kemarin malam kamu bertanya pada ibu, “Apakah berat menjadi seorang ibu?” Kamu lihat sendiri, malam itu ibu harus buru-buru menyiapkan makan di meja, dimana satu telinga mendengarkanmu, sementara telinga yang lain menangkap suara adik-adikmu yang berisik sedang berdebat di gudang. Waktu itu ibu menjawab, “Kadang-kadang ya, tetapi semuanya berharga. Sekarang pergi dan cari […]

Keluarga

Usia Pernikahan Mempengaruhi kemesraan?

Sebelum Bobo: 6 weeks: selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach. 6 months: tolong matiin lampunya, silau nih. 6 years : Kesana-an doong… kamu tidur dempet2an kayak mikrolet gini sih?! Pake Toilet: 6 weeks : ngga apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq. 6 months: masih lama ngga nih? 6 years : brug! brug! […]

Keluarga

Cinta Tanpa Syarat

Cerita ini tentang serdadu yang akhirnya pulang setelah bertempur di vietnam. Dia menelpon orangtuanya dari San Fransisco. “Mama, Papa, Saya segera pulang, tapi saya punya permohonan. Saya punya seorang teman, saya ingin membawanya pulang bersama saya.” Originally posted 2011-05-05 01:30:12.

Keluarga

Para Pecundang

Pada suatu pagi dimusim dingin, setahun sebelum aku masuk ayahku masuk rumah dan bertanya apakah aku ingin pergi dengannya untuk memberi makan sapi-sapi. Kedengarannya itu mengasyikkan, jadi aku langsung mengenakan pakaianku yang paling hangat, termasuk sarung tangan yang disambung menjadi satu dengan lengan jaketku, dan keluar bersama ayah untuk terjun kedunia kerja. Originally posted 2011-05-04 […]

Keluarga

Pesan untuk Para Suami

Bila ada surga di dunia itu adalah rumah tangga yang bahagia, rumah tangga yang penuh dengan rasa sakinah, mawaddah dan rahmah. Dan bila ada neraka di dunia itu adalah rumah tangga yang hancur, suami istri saling menyalahkan, curiga, tidak saling mencintai dan jauh dari rasa sakinah mawaddah dan rahmah. Saya awali pesan ini dengan menggambarkan […]

Kehidupan Keluarga Renungan

Pelajaran Bernilai Jutaan Rupiah

Seorang pria habis bertengkar dengan istrinya dan pergi ke tempat teman dekatnya. Kebetulan sang teman baru saja menyelesaikan “masterpiece” hasil karyanya yaitu pahatan replika gedung Hotel Indonesia dengan menggunakan batu berdiameter 100cm. pahatan tersebut sangat indah dan ia kerjakan dalam waktu tiga bulan. Menurut sang pemahat harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Setelah puas mengagumi […]

Keluarga

Berbagi Cinta

Bila ada ajakan untuk berbagi, apa yang ada di pikiran anda? Berbagi dana, pakaian layak pakai, sembako, susu, makanan atau bentuk material lainnya. Jawaban itu boleh jadi karena pengaruh ide materilistik yang telah mengglobal. Mengukur segala sesuatunya dengan ukuran yang bersifat material dan kasat mata. Pengalaman nyata dari ayah angkat saya mungkin bisa menjadi pelajaran […]